Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelang Lebaran, Pemkot Batu Upayakan Perbaikan Jalan

 

Jelang Lebaran, Pemkot Batu Upayakan Perbaikan Jalan
Perbaikan jalan di Batu (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Mendekati libur panjang saat Idul Fitri, Pemerintah Kota Batu sedang berusaha memperbaiki jalan utama dan jalan alternatif agar lebih baik untuk pengendara. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menjelaskan bahwa mereka sudah meninjau beberapa desa untuk memastikan kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas yang baik. Jika ada jalan yang rusak, mereka akan segera memperbaiki.

“Peninjauan jalur alternatif kami lakukan untuk memastikan kondisi jalan baik dan tidak ada yang berlubang, termasuk kelengkapan rambu-rambu lalu lintas. Jalan berlubang kami yandai agar segera ditindak lanjuti oleh DPUPR," urainya

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat, mengatakan bahwa mereka menanggapi dengan melakukan perbaikan jalan karena sudah dipersiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar. 

"Jadi 4 miliar ini sudah disiapkan untuk perawatan jalan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU). Setidaknya sudah ada sekitar 25 titik yang sudah kami atasi sejak Januari hingga Maret kemarin," paparnya

Mereka sudah memperbaiki 25 titik dari Januari hingga Maret. Mereka juga mengirimkan 3 tim setiap hari untuk memperbaiki jalan berlubang dengan masing-masing tim memiliki 5-6 orang.

“Untuk itu bersama Pak Pj Walikota Batu, kami langsung meninjau jalur-jalur alternatif. Ini untuk mendata jalan berlubang agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga jalur alternatif tidak ada hambatan pada saat digunakan wisatawan,” tukasnya

Karena kemacetan selalu terjadi pada saat libur lebaran, Pemkot Batu memastikan bahwa ruas-ruas alternatif dalam kondisi yang baik. 

Lebih lanjut, pihaknya ingin memperbaiki jalur alternatif yang rusak agar tidak mengganggu orang-orang yang berwisata.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter