Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kampung Korea Bandung, dan 6 Hal Menarik di Dalamnya dari Mulai Budaya hingga Kuliner Khasnya

Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)


SwaraWarta.co.id - Bila Anda berniat untuk mengisi liburannya dengan berkunjung di Bandung dan mencari wisata alternatif yang tidak biasa, sepertinya Kampung Korea Bandung sepertinya cocok untuk dicoba.

Sesuai dengan namanya, Kampung Korea Bandung menyajikan suasana dan dekorasi bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan suasana aslinya di Korea sana.

Bukan hanya suasana dan bangunannya saja yang Korea banget, tetapi di Kampung Korea Bandung ini juga termasuk kulinernya yang juga menawarkan kekhasan makanan Korea yang lezat-lezat itu.

Untuk yang ingin berfoto dengan berpenampilan mirip orang Korea asli, maka di Kampung Korea Bandung ini para pengunjung bisa menyewa handbok tradisional yang biayanya relatif masih terjangkau.

Sebagai informasi tambahan, Kampung Korea Bandung ini juga dijadikan semacam basecamp bagi salah satu komunitas penggemar all about Korea yang ada di Bandung, yakni Hansamo.

Hal yang Menarik dari Kampung Korea Bandung


Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Kampung Korea Bandung memiliki banyak keunikan yang tentunya menjadi bagian dari daya tarik destinasi wisata ini.

Hal ini dimaksudkan untuk bisa menggaet para pengunjung sebanyak-banyaknya terutama para K-Poper atau Korea Lovers yang ada di Indonesia pada umumnya, atau Kota Bandung pada khususnya.

Dan daya tarik itu berupa:

1. Kampung Korea Bandung Bukan Satu-Satunya Kampung Korea yang ada di Indonesia


Jika Anda berpikir kalau Kampung Korea Bandung merupakan Kampung Korea satu-satunya yang ada di Indonesia, tentunya Anda salah.

Tercatat, selain di Bandung, terdapat Kampung Korea lainnya di antaranya yang ada di Kediri, Jawa Timur.

Meski dari segi bangunan atau konsep yang jadi unggulan mirip-mirip tetapi pada intinya tentunya memiliki ciri khas sendiri tiap daerahnya sebagai pembeda.

BACA JUGA: Amazing Art World Bandung, Menikmati Dunia Fantasi Lewat Wahana 3D

Wisata Kampung Korea Bandung memberi warna tersendiri bagi pariwisata Kota Kembang ini, sekaligus memberi penegasan bahwa kota ini adalah kota yang sangat bervariasi wisata alamnya.

Secara tujuan, Kampung Korea Bandung ini sengaja dibuat untuk memperkenalkan budaya Korea yang semakin hari semakin digandrungi oleh masyarakat, khususnya para kawula muda-nya.

Di destinasi wisata ini para pengunjung akan dimanjakan oleh panorama dan segala halnya yang berbau Korea, seolah sedang benar-benar berada di Negara Korea.

2. Lokasi Destinasi Kampung Korea


Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Bagi Anda yang hendak berkunjung ke destinasi wisata ini, sebaiknya memperhatikan rute jalan dari tempat Anda berangkat hingga titik lokasi tuju.

Kampung Korea Bandung sendiri lokasinya berada di Kawasan Kebonwaru, Batununggal, atau lebih tepatnya berada dekat area Tamansari.

Berada di dekat kawasan Kampus Unisba Tamansari yang juga merupakan tempat beberapa destinasi wisata lain berada seperti Kebun Binatang Bandung.

Lokasinya yang berada di kawasan tengah kota tentunya sangat gampang diakses oleh kendaraan mana pun, baik pribadi maupun kendaraan umum.

Bukan hanya itu lokasi Kampung Korea Bandung juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yakni Taman Bunga Begonia.

Jadi kalau berkesempatan berkunjung ke lokasi wisata ini bisa sekalian berkunjung ke destinasi wisata lainnya.

3. Jam Operasional Kampung Korea Bandung


Bagi yang hendak berkunjung ke Kampung Korea ini sebaiknya memperhatikan jadwal operasionalnya agar tidak datang kepagian.

Berdasarkan informasi dari pihak pengelola, Kampung Korea Bandung ini buka mulai siang hari pukul 10.00 serta akan ditutup pada malam hari pukul 22.00

Untuk informasi tambahan, Kampung Korea ini beroperasi setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur nasional, jadi tidak usah khawatir kalau tutup.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Bandung: Kota yang Menawarkan Beragam Keindahan Alam Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Destinasi wisata Kampung Korea Bandung ini terbilang wisata tematik yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

Bukan hanya itu, destinasi wisata Bandung ini menawarkan keindahan panoramanya bukan hanya bisa dinikmati saat siang hari saja, melainkan juga saat malam harinya yang tentu saja dipercantik dengan aneka nyala lampu.

Para pengunjung hanya harus membayar biaya makan saja, dan tidak dipungut harga tiket masuk sama sekali.

Sebagai informasi untuk harga makanan di lokasi wisata ini dipatok dengan harga mulai dari Rp. 20 ribu hingga seterusnya, sementara untuk biaya penyewaan baju handbok hanya dipungut Rp. 30 ribu rupiah saja sekali pakai.

4. Arsitektur Bangunan Khas Korea


Banyak hal menarik yang ada di Kampung Korea ini salah satunya adalah bangunan-bangunan yang ada didesain menyerupai arsitektur khas Negara Korea.

Yang tentunya bisa dijadikan spot-spot instagramable untuk keperluan foto-foto unggahan media sosial para pengunjung.

Setiap bangunan yang ada di lokasi ini bermateralkan kayu baik bagian eksteriornya maupun interiornya, yang tentunya sangat mirip dengan bangunan asli bangunan-bangunan di Korea.

Bukan hanya bangunannya saja, ornamen-ornamen pendukung bangunan semisal pintu dan juga jendelanya dibuat se-Korea mungkin untuk memperkuat aksennya.

Ada satu area di mana bangunan yang ditampilkan akan mengingatkan kita kepada salah satu kota di Korea, atau lebih tepatnya Seoul.

Di tempat ini unsur Kota Seoul-nya begitu kentara, yakni ornamen jendela dan kaca dengan bingkai besarnya.

Di lokasi ini pula terdapat ornamen pendukung yang bisa dijadikan spot-spot foto cantik yakni adanya bangku-bangku taman khas Korea yang bisa dijadikan tempat foto selfie.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata di Sumedang yang Tetap Hits di Tahun 2024 ini

5. Wisata Fotografi


Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Berhubung arsitekturnya memiliki keotentikan yang khas, tentunya sangat cocok untuk dijadikan spot untuk dipergunakan sebagai objek foto maupun video.

Tempat ini bisa dijadikan sebagai lokasi pembuatan konten, hal ini banyak dilakukan oleh banyak pengunjung.

Ada banyak area yang memiliki spot cantik yang instragamable mulai dari situs gerbang yang biasa digunakan untuk keperluan pengambilan gambar di film-film kolosal Korea.

Pintu gerbang tersebut tentu saja sangat boleh digunakan untuk keperluan spot foto-foto cantik para pengunjung.

Kemudian ada di dekat gerbang tersebut dihias oleh pohon Mugunghwa yang merupakan pohon tiruan bukan aslinya tapi tetap saja memberikan efek Korea yang otentik.

Selain itu ada juga area jalan-jalan khas Korea yang terhampar dengan batu-batuan kecilnya yang berserakan.

Lantas ada juga area dengan ornamen jembatan kayunya yang tentu saja dibuat dengan semirip mungkin, hingga saat para pengunjung berada di atasnya, seolah-olah sedang benar-benar berada di Korea.

6. Budaya serta Kuliner Khas Korea


Sebagai fakta tambahan, di Kampung Korea Bandung ini juga para pengunjung bisa mengenal sekaligus mempelajari berbagai budaya Korea dari mulai pakaian tradisionalnya hingga makanan khas tradisional Korea.

Tentunya ini sangat memanjakan para pengunjung terutama para Korea Lovers.

BACA JUGA: Bukit Bintang Bandung, Tempat Wisata Romantis dengan City Lights yang Memukau

Wisata unik Kampung Korea Bandung ini tentunya bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi terutama menjelang libur Lebaran mendatang.

Jadi bagi siapa pun yang berkemungkinan bisa berkunjung ke Bandung dan mencari tempat wisata tematik dengan unsur Korea-nya, sepertinya Kampung Korea Bandung ini sangat cocok dikunjungi.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.