Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nobar di GBK, Pedagang Raup Keuntungan Jutaan dalam Satu Malam

 

Pedagang pecel Madiun
Pedagang pecel Madiun 
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Para pendukung Timnas Indonesia U-23 memeriahkan acara nonton bareng (nobar) di area Plaza Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 

Selain para pendukung timnas, para pedagang di lokasi juga ikut memperoleh untung dari nobar tersebut. 

Salah satu pedagang jersey, Alifia, mengatakan bahwa ia berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp 6 juta hanya dalam waktu beberapa jam berkat adanya nobar kali ini. 

BACA JUGA: Bapanas Gelar Razia di Pasar Ponorogo, Sejumlah Makanan disebut Mengandung Formalin

"Kita kalau event nobar begini, dapatlah Rp 4 juta. Paling banyak waktu itu Rp 6 juta. Dalam beberapa jam itu dapat Rp 4 juta. Kita bisa jual ribuan kan," kata Alifia dilansir dari detikcom, Senin (29/4/2024).

Selain jersey, Alifia juga menjual berbagai pernak-pernik lainnya, seperti ikat kepala bendera, syal, dan stiker, yang juga terjual laris. 

BACA JUGA: Penjual Telur Asin di Brebes Kebanjiran Pembeli saat Arus Balik Mudik, Ini Alasannya!

"Kita jual komplit nih semuanya ada. Jersey, ikat kepala, stiker, syal, bendera, ada semua," terang Alifia.

Tidak hanya Alifia, pedagang lain bernama Ai (54) juga meningkatkan keuntungannya dari acara nobar ini. 

Meskipun sehari-hari membuka dagangan pecel Madiun, ia mengaku berhasil mendapatkan untung hingga Rp 2,5 juta pada hari nobar ini.

Saya jualan dari tadi jam 15.00 WIB buka di sini. Biasanya kan memang jualan di sini, sewa lapak di GBK. Ini baru jualan sampai sebelum pertandingan mulai aja udah dapat modal balik buat sewa tempat dan bahan-bahan. Berkali-kali lipat untungnya," ucap Ai.

"Kalau dihitung-hitung secara total, dapatlah 2,5 juta. Kalau untung bersihnya belum dihitung. Ini kita bahan-bahannya aja udah mau habis, tadi telepon teman lagi minta bawain tambahan," imbuhnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter