Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pastikan Keamanan Pengunjung, Polisi Blitar Patroli di Tempat Wisata

Pastikan Keamanan Pengunjung, Polisi Blitar Patroli di Tempat Wisata
Polisi di Blitar lakukan patroli di kawasan wisata (Dok. Ist)


 SwaraWarta.co.id - Minggu lalu, Polres Blitar Kota melakukan patroli di sejumlah tempat wisata selama libur Lebaran. 

Polisi memberikan jaminan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke wilayah hukum Polres Blitar Kota. 

Kedatangan ribuan wisatawan ke Blitar selama liburan Idul Fitri membuat polisi meningkatkan patroli dan keamanan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S, menjelaskan bahwa pihaknya telah berpatroli di sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi semasa liburan lebaran

"Patroli dilakukan di sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi saat Lebaran. Kami berpatroli mengelilingi sejumlah tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota," terangnya kepada awak media, Minggu (14/4). 

Danang mengatakan bahwa situasi di tempat wisata masih terpantau kondusif. Peningkatan jumlah pengunjung dalam tempo liburan lebaran juga terlihat di lokasi tempat wisata.

"Situasi masih di tempat wisata masih terpantau landai, dan kondusif. Kemudian ada peningkatan jumlah pengunjung di tempat wisata," terangnya

Polisi di Blitar menggunakan kendaraan roda dua untuk berpatroli di Taman Kebonrojo Kota Blitar, Wisata Sumber Udel Kota Blitar dan Candi Penataran di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. 

Tim polisi menggunakan kendaraan tersebut untuk mempermudah akses dan meningkatkan kemampuan mengawasi sekitar.

Danang berharap bahwa masyarakat maupun pengunjung dari luar kota bisa berwisata dengan aman. 

Ia juga meminta untuk menjaga situasi kondusif di tempat wisata selama mereka berkunjung. 

Baca Juga:

Pantai Ngrenehan beserta 5 Fakta Istimewa dari Pantai Ini

Polisi berharap agar seluruh masyarakat dapat menikmati waktu berkumpul dengan keluarga di momen libur lebaran dengan aman dan terselenggara dengan baik.

"Kami berharap masyarakat maupun pengunjung dari luar kota, dapat berwisata dengan aman. Selamat berlibur, berkumpul dengan keluarga, dan tetap menjaga kondusifitas," pungkasnya

Ini adalah usaha dari polisi Blitar dalam menjaga situasi keamanan selama libur lebaran dan mendorong masyarakat untuk lebih nyaman menikmati tempat wisata di sana. 

Kita juga diingatkan bahwa ketika berkunjung ke tempat wisata selama masa liburan, kita seharusnya selalu mematuhi peraturan agar dapat menikmati waktu berlibur dengan aman dan menyenangkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter