Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Perbedaan Oppo Mobile Phone yang Wajib Diketahui

5 Perbedaan Oppo Mobile Phone yang Wajib Diketahui
Hp Oppo asli (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Produk KW atau palsu adalah masalah yang seringkali dihadapi oleh konsumen saat ingin membeli produk ternama seperti sepatu, tas, atau gadget terutama smartphone. 

Merk smartphone Oppo, juga sama seperti merek lainnya, memiliki produk KW yang banyak beredar di pasaran. 

Perbedaan Oppo Mobile Phone yang Asli dan Palsu

Konsumen yang ingin membeli smartphone Oppo asli, harus teliti dan berhati-hati agar tidak tertipu dan mendapatkan produk Oppo KW.

1. Perhatikan Nomor IMEI

Pada dasarnya cara membedakan HP Oppo asli dan KW memang cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu mengecek nomor IMEI yang terdapat pada HP. 

Nomor IMEI ini mirip dengan nomor identitas pada manusia dan hanya diberikan pada setiap perangkat smartphone yang dijual secara resmi. 

Baca Juga:

Deretan HP dengan Hasil Kamera Ultra Wide Bagus, Nomor 5 jadi Favorit Fotografer

Untuk mengeceknya, Anda dapat memasukkan nomor IMEI ke dalam situs resmi Device Authentication Oppo. 

Namun, perlu diketahui, untuk kasus produk Oppo KW, terkadang nomor IMEI yang dikemas produk palsu mirip dengan produk aslinya. Sehingga perlu dilakukan cek secara lebih detail terhadap perangkat tersebut.

2. Gunakan Kode Rahasia

5 Perbedaan Oppo Mobile Phone yang Wajib Diketahui
Hp Oppo (Dok.Ist)

Selain itu, ada satu cara lagi untuk membedakan HP Oppo asli dan KW, yaitu dengan memeriksa dengan kode rahasia yang disebut "Engineer Mode". 

Caranya, dengan memasukkan nomor kode *#800# pada layar dial HP Oppo, dan terdapat beberapa pilihan tes pada bagian hardware, konektivitas, baterai, dan sebagainya, yang bisa ditelusuri. 

Hasil dari masing-masing tes dapat memberikan informasi yang akurat terkait keaslian HP Oppo tersebut.

Baca Juga:

3+ Hp dengan Kualitas Kamera Terbaik, Benarkah Bisa Zoom Hingga 200X?

3. Perhatikan Spesifikasinya 

Untuk lebih memastikan bahwa HP Oppo adalah asli, kita dapat membandingkan spesifikasi yang tertera pada kotak penjualan atau situs resmi Oppo. 

Tentunya, HP Oppo KW lebih mudah ditemukan dengan adanya spesifikasi teknis yang meragukan. 

Dengan memeriksa spesifikasi yang tertera di situs resmi Oppo atau situs e-commerce resmi, bisa memastikan bahwa HP Oppo yang kita beli adalah produk asli.

4. Perhatikan Layar dan Desain 

Ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikan untuk membedakan HP Oppo asli dan KW, seperti perbedaan tingkat kejernihan layar, desain, bobot berat, dan kualitas kamera. 

Baca Juga: 

5 HP Vivo Harga 3 Jutaan yang Rekomendasi untuk Dimiliki

HP Oppo asli memiliki tingkat kejernihan layar yang memuaskan, karena Oppo juga menyediakan layar dengan teknologi terkini pada HP-nya. 

Desain dan bobot berat HP Oppo asli juga dibuat sesuai dengan yang dipromosikan secara resmi, sehingga tidak akan jauh berbeda. 

5. Perhatikan Kualitas Kamera 

Sementara kualitas kamera yang menjadi salah satu daya tarik Oppo juga menjadi perhatian utama ketika membeli HP Oppo KW. 

Gunakan aplikasi atau lihat hasil foto yang dihasilkan untuk memeriksa kualitas kamera HP Oppo yang ingin dibeli.

Baca Juga:

Oppo A98 5G: Ponsel Terbaru Oppo dengan Koneksi 5G Terbaik di Seri A

Dengan mengikuti tips-tips ini dan membandingkan secara teliti antara HP Oppo asli dan KW, konsumen dapat meminimalkan kemungkinan membeli HP Oppo KW dan mendapatkan HP Oppo asli dalam kondisi yang baik. 

Namun, sebelumnya pastikan bahwa HP Oppo dibeli dari tempat yang terpercaya dan menjual produk resmi Oppo, seperti toko resmi Oppo atau situs e-commerce resmi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter