Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tema WhatsApp iPhone dan Cara Mengubah Mode Tampilannya

WhatsApp
Tema WhatsApp iPhone - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Seperti telah diketahui banyak orang, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang sangat populer di Indonesia untuk saat ini.

WhatsApp memiliki tema tersendiri dalam fiturnya baik Tema WhatsApp iPhone maupun tema WhatsApp android yang pastinya memiliki perbedaan yang signifikan.

Di luar Tema WhatsApp iPhone dan juga Android, aplikasi ini mudah dijalankan karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya dalam berkomunikasi serta menyelesaikan pekerjaan.

Selain kemudahan seperti di atas itu, kemampuan untuk mengubah tema WhatsApp, baik tema gelap maupun terang; berlaku Tema WhatsApp iPhone maupun Android, tentunya memberikan pengguna lebih banyak pilihan dalam menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai preferensi mereka.


Mengubah Pengaturan Tema WhatsApp iPhone


WhatsApp
Tema WhatsApp iPhone - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Khususnya untuk para pengguna iPhone, mengganti tema WhatsApp bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang sederhana.

Untuk langkah yang pertama bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp di iPhone-nya.

Lantas untuk langkah berikutnya adalah dengan mengetuk ikon pengaturan yang biasanya berada posisinya di bagian kanan bawah layar.

Di sini, Anda akan melihat muncul opsi "Pengaturan" yang perlu Anda ketuk untuk melanjutkan proses selanjutnya yakni penggantian tema.

Lanjut setelah masuk ke dalam menu Pengaturan, coba untuk gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi lain, yakni "Tampilan".

Pada tahap ini Anda harus mengetuk opsi ini untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android Kesayangan Anda

Di dalam menu Tampilan yang sudah terbuka, Anda akan melihat beberapa opsi terkait tampilan WhatsApp di layar ponsel, termasuk di dalamnya ada opsi untuk mengubah tema.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk opsi "Tema" untuk melihat pilihan tema yang tersedia di menu tersebut.

Setelah masuk ke menu Tema, Anda akan melihat dua opsi utama yang muncul: ada Tema Terang dan ada Tema Gelap.

Tahap selanjutnya adalah memilih salah satu tema yang sekiranya Anda inginkan dengan cara mengetuk opsi yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelahnya, aplikasi WhatsApp akan secara otomatis menerapkan perubahan tersebut ke tampilan aplikasi.

Anda bisa melihat perubahan tema dengan melihat perbedaan warna latar belakang, teks, dan elemen-elemen lain di dalam aplikasi WhatsApp tersebut.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengatur agar tema WhatsApp mengikuti Tema WhatsApp iPhone Anda.

Untuk melakukan hal ini, pengguna iPhone cukup mengaktifkan opsi "Ikuti Sistem" yang tersedia di menu Tema.

Dengan mengaktifkan opsi tersebut, tema WhatsApp akan berubah secara otomatis dan akan segera mengikuti tema yang Anda atur di pengaturan sistem iPhone.

Setelah selesai pengaturan tema WhatsApp-nya, Anda bisa keluar dari menu Pengaturan dan kembali ke layar utama WhatsApp untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Paling Diminati


Mengganti Tema WhatsApp iPhone


WhatsApp
Tema WhatsApp iPhone - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Meskipun para pengguna ponsel Android bisa mengganti tema WhatsApp melalui aplikasi, para pengguna iPhone beda lagi karena memiliki langkah-langkah yang berbeda.

Untuk melakukan penggantian Tema WhatsApp iPhone, pengguna tidak bisa melakukannya melalui aplikasi, seperti yang bisa dilakukan oleh pengguna Android atau WhatsApp Web.

Akan tetapi, yang harus dilakukan adalah dengan melalui dua cara lain yang dijelaskan secara langsung oleh laman resmi WhatsApp.

Pada tahap ini, Anda bisa memilih satu di antara dua cara yang sudah disediakan dalam menu, yang tentu saja akan membuat Anda bisa nyaman menggunakannya.

Meskipun langkah-langkah yang dilakikan berbeda dengan pengguna Android, dengan mengikuti panduan resmi dari WhatsApp, Anda dapat mengubah Tema WhatsApp di iPhone dengan mudah dan sesuai keinginan pribadi.


1. Pengaturan Tema WhatsApp iPhone via Pengaturan Sistem


Jika Anda hendak mengganti tema WhatsApp di iPhone melalui pengaturan iPhone itu sendiri, ada beberapa langkah yang harus diikuti.

Untuk langkah pertama, adalah dengan membuka pengaturan iPhone dan mengarahkannya ke bagian 'Display & Brightness'.

Pada tahap ini, Anda akan menemukan opsi untuk mengatur tampilan layar. Kemudian di bawah tulisan 'Appearance', Anda akan melihat tiga pilihan tema yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Pilihan tema yang dimaksud adalah 'Dark' untuk tema gelap, sementara 'Light' untuk tema terang, dan juga satu lagi adalah opsi 'Automatic' yang tentunya akan menyesuaikan dengan waktu di HP.

Untuk pengaturan tema menjadi 'Automatic', Anda dapat mengklik opsi 'Options' yang keberadaan tombol kliknya terletak di sebelah pilihan 'Automatic'.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Perangkat Android

Selanjutnya, Anda akan diberikan opsi berikutnya untuk mengatur jadwalnya.

Pada tahap ini, Anda bisa memilih 'Sunset' untuk menentukan waktu ketika tema gelap akan aktif, kemudian pilih waktu sesuai preferensi Anda.

Selanjutnya, jika Anda juga bisa memilih 'Sunrise' untuk menentukan waktu ketika tema terang akan aktif, dan tentukan jadwalnya sesuai kebutuhan Anda.

Dengan pengatur tema WhatsApp ke mode 'Automatic' melalui pengaturan iPhone, Anda tentu saja dapat menyesuaikan tampilan WhatsApp dengan waktu dan hari Anda secara otomatis.

Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengguna iPhone, yang memungkinkan mereka untuk memiliki tampilan yang sesuai dengan suasana pada waktu tertentu tanpa harus secara manual mengubah tema tersebut.

2. Mengganti Tema WhatsApp iPhone via Pusat Kontrol Sistem


Opsi kedua untuk mengganti tema WhatsApp iPhone melalui Pusat Kontrol, berikut adalah langkah-langkahnya.

Untuk yang pertama adalah  membuka pengaturan iPhone untuk kemudian diarahkan ke bagian 'Pusat Kontrol'.

Pada tahap ini, Anda perlu menambahkan 'Mode Gelap' pada bagian 'Kontrol yang disertakan'.

Hal ini sengaja dilakukan agar memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengakses opsi mode gelap melalui Pusat Kontrol.

Setelah menambahkan 'Mode Gelap' ke dalam Pusat Kontrol, Anda bisa membuka Pusat Kontrol tersebut dengan cara menggeser ke bawah dari bagian kanan atas layar (berlaku untuk pengguna iPhone X atau lebih baru).

BACA JUGA: Jarang diketahui, Deretan Aplikasi Lowongan Kerja Ini Cocok untuk Semua Orang

Atau menggeser ke atas dari bagian bawah layar (berlaku untuk pengguna iPhone 8 atau lebih lama).

Umumnya, di dalam Pusat Kontrol, Anda akan bisa melihat ikon mode gelap.

Lakukan klik ikon mode gelap untuk menyalakan atau mematikan mode gelap dengan cepat tanpa harus melalui menu pengaturan.

Dengan cara ini, tentu saja Anda dapat dengan mudah mengubah tema WhatsApp menjadi gelap atau terang sesuai keinginan Anda pribadi dengan hanya melakukan beberapa ketukan di layar.

Opsi menggunakan Pusat Kontrol untuk mengganti tema WhatsApp sangat memungkinkan untuk bisa akses yang lebih cepat dan mudah, sehingga sangat memungkinkan Anda untuk mengubah tema tanpa harus masuk ke pengaturan iPhone secara terpisah.

Fakta ini merupakan sebuah pilihan yang nyaman bagi para pengguna yang ingin cepat mengubah tampilan WhatsApp mereka sesuai dengan situasi, kondisi, atau preferensi mereka sendiri-sendiri.

Pada intinya mengubah Tema WhatsApp iPhone itu tidak serumit seperti yang dibayangkan, tetapi malahan sebaliknya jauh lebih mudah.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.