Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Terungkap, Ini Alasan Prabowo Tak Hadiri Acara PKS

 

Halal bihalal PKS
Halal bihalal PKS
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam acara halalbihalal yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS telah mengundang seluruh part ai politik, termasuk peserta Pemilihan Presiden tahun 2024.

Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakal Alhabsy, mengungkapkan bahwa Prabowo tidak dapat hadir karena memiliki acara lain. 

BACA JUGA: PKB dan NasDem Gabung Prabowo, Pengamat Sebut Koalisi "Gemoy"

"Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini (halalbiihalal) juga di rumahnya dari keluarga besarnya. Jadi dia minta izin," ujarnya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 27 April 2024

Meskipun Prabowo tidak hadir, Aboe menegaskan bahwa Prabowo bukanlah orang yang tidak mau hadir dalam acara tersebut, melainkan karena memiliki acara lain yang dijadwalkan pada saat yang sama.

"Prabowo bukan tidak mau datang, bukan, karena berbenturan acara yang sama," kata dia

BACA JUGA: Muzani Sebut Prabowo dan Surya Paloh Merasa Situasi Sekarang Butuh Persatuan

Menurut Aboe, Prabowo direncanakan akan diwakili oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Namun, hingga pukul 10.45, Muzani belum terlihat hadir di Kantor DPP PKS.

Sebelumnya, Aboe mengatakan bahwa PKS telah menyiapkan karpet merah untuk Prabowo. Karpet merah itu diletakkan menuju pintu masuk gedung PKS, sebagai tanda penghormatan bagi tamu VIP yang hadir dalam acara tersebut.

Peserta undangan VIP mengikuti acara di dalam gedung Kantor DPP PKS, sementara anggota PKS lainnya mengikuti acara di halaman gedung. 

Beberapa pimpinan partai politik seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, serta pimpinan lembaga negara seperti Ketua MPR dan Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti, hadir dalam acara halalbihalal yang diadakan oleh PKS. 

Mantan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga hadir dalam acara tersebut. 

Cak Imin tiba lebih awal pada pukul 10.05, sedangkan Anies datang sekitar 10 menit setelahnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter