Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Viral! Ini Dia Sosok Shin Tae-youg KW Asal Ponorogo

Viral! Ini Dia Sosok Shin Tae-youg KW Asal Ponorogo
Shin Tae-yong kw dan asli (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Beberapa waktu lalu, sebuah video yang menampilkan sosok orang yang mirip Shin Tae-yong menjadi viral di media sosial.

Video tersebut menampilkan sosok tersebut sedang menikmati minuman degan di Telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur. 

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Unggul dari Tim Korea Selatan

Banyak orang yang penasaran siapa sebenarnya sosok tersebut dan mengapa dia membuat kehebohan di dunia maya.

Keberadaan pria yang terlihat mirip dengan Shin Tae-yong, di Ponorogo ini menjadi viral setelah kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @sellyalsa. Pemilik akun tersebut, Sellyalsa Whila Nurayu Febrika membenarkan bahwa pria dalam video ini adalah ayahnya yang bernama Suwito.

"Iya, itu bapak saya," katanya.

Tak disangka, video yang diambil ketika keluarga mereka berlibur di Telaga Ngebel pada Minggu, 21 April, itu ternyata menjadi viral di media sosial. 

Suwito dan Selly sendiri berasal dari Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Selly pun mengakui dirinya bukanlah seorang penggemar sepakbola sehingga awalnya tidak tahu siapa Shin Tae-yong

Dia hanya mengetahui bahwa Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Indonesia yang disebut-sebut mirip dengan ayahnya.

Baca Juga:

Tewaskan Korea dalam Piala Asia U-23, Media Malaysia Soroti Timnas Indonesia

Selly memutuskan untuk mengunggah video tersebut ke TikTok ketika media sosial ramai membicarakan Tim Garuda Muda yang berhasil menumbangkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 dan membuat Shin Tae-yong menjadi trending topic. 

Dalam video tersebut terlihat Suwito sedang menikmati minuman tradisional yang populer di Jawa Timur, yaitu degan di pinggir Telaga Ngebel.

Saat ini, Suwito sendiri bekerja sebagai pedagang motor di Ponorogo. Sementara itu, video tersebut mendapatkan perhatian dari banyak orang dan menjadi viral di media sosial. 

Netizen pun menyebut bahwa Shin Tae-yong KW, atau yang secara harfiah berarti Shin Tae-yong kloning warna kulit, tampak seperti aslinya dan banyak yang mengaku terkecoh dengan video tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter