Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

8 Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android

Aplikasi Kecan
OkCupid - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)


SwaraWarta.co.id - Di dunia serba Digital seperti saat ini, tentunya banyak pula  Aplikasi Kencan yang tersedia untuk diunduh, akan tetapi tidak semuanya layak untuk digunakan.

Meskipun populer, banyak Aplikasi Kencan yang memiliki reputasi kurang baik, meskipun ada beberapa di antaranya yang ke dalam kriteria bagus.

Aplikasi kencan terbaik memungkinkan para lajang mempersempit pilihannya dan bisa menemukan orang yang tepat, siapa pun yang mereka cari.

Daftar ini tentunya mencakup beberapa Aplikasi Kencan terbaik yang ada, termasuk pengalaman yang mereka tawarkan, fitur unik, dan profil pengguna yang dapat Anda temui di setiap platform.

Dan berikut adalah Aplikasi Kencan yang direkomendasikan:

1. Bumble


Aplikasi Kencan
Bumble - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Bumble merupakan salah satu Aplikasi kencan yang digemari. Pada Aplikasi Bumble, Anda bisa menulis fakta yang disebut prompt untuk menarik perhatian pengguna lain

Dalam hal ini yang Anda bisa dilakukan sebelumnya adalah mengisi terlebih dahulu data diri, seperti tinggi badan Anda, nama zodiak, hingga pandangan Anda tentang politik.

Saat match dengan pengguna lain, Anda bisa berinteraksi menggunakan fitur video callgif, foto, serta pesan suara.

Pada Aplikasu Bumble, hanya pengguna wanita yang bisa mengawali obrolan dengan match pria.

Apabila interaksi tidak dimulai dalam kurun waktu 24 jam, status match akan hangus. 

Status match juga hilang setelah 24 jam jika sang pria tidak menanggapi sapaan tersebut. Aplikasi ini dibatasi untuk pengguna yang berusia 17 tahun ke atas.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Smartphone


2. Hinge


Aplikasi Kencan
Hinge - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Bagi mereka yang mencari cinta, hasrat, dan segala sesuatu di antaranya, Hinge adalah pilihan yang baik.

Hinge adalah Aplikasi Kencan yang menjadi salah satu favorit banyak orang.

Sementara Tinder lebih untuk hubungan singkat, Hinge ditujukan bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih dari sekadar one night stand.

Sejak pertama kali diluncurkan, Hinge telah menambahkan banyak fitur yang memungkinkan Anda menunjukkan minat dan menentukan siapa yang Anda cari.

Satu-satunya masalah kebanyakan orang dengan aplikasi ini adalah baru-baru ini mereka membatasi jumlah likes yang dapat Anda berikan, mengharuskan Anda untuk meningkatkan ke versi berbayar untuk mendapatkan likes tak terbatas.

Kelebihan  aplikasi ini, prompts memungkinkan profil Anda menunjukkan kepribadian Anda. Ini tentunya bagus untuk mereka yang belum sepenuhnya yakin apa yang mereka inginkan.

Anda dapat melihat siapa yang menyukai profil Anda, sementara itu kekurangan aplikasi ini di antaranya adalah batas jumlah likes per hari.

Di tambah pula harus membayar ekstra untuk melihat calon pasangan terbaik Anda
Anda harus menambahkan tiga prompts.

3. OkCupid


Profil di OkCupid jauh lebih mendalam daripada kebanyakan situs kencan online, dan jika Anda menjawab serangkaian pertanyaan yang tampaknya tak ada habisnya (mirip dengan tes kepribadian), mereka akan memberikan persentase kecocokan yang wajar di profil untuk membantu Anda menilai kesesuaian berdasarkan minat.

Perubahan dalam beberapa tahun terakhir telah membuat OkCupid sedikit lebih mirip dengan Tinder, dengan lebih fokus pada swiping dan menghilangkan kemampuan untuk mengirim pesan kepada pengguna tanpa membuat kecocokan terlebih dahulu.

Para pencari cinta online masih bisa mengirim pesan — pesan tersebut hanya tidak akan muncul di kotak masuk penerima kecuali Anda membuat kecocokan.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Membantu Setiap Transaksi Finansial Anda


OkCupid telah menunjukkan bahwa perubahan-perubahan ini membantu mengurangi jumlah pesan yang menyinggung dan profil palsu yang diterima orang, yang mungkin menjadi pertukaran yang berharga.

Namun sayangnya, menurut pengalaman banyak pengguna OkCupid telah menjadi semacam kota hantu bagi para pengguna Aplikasi Kencan ini.

4. Happn


Happn akan mempertemukan Anda dengan orang-orang yang berada di dekat Anda.

Konsepnya keren dan bermanfaat bagi orang yang ingin bertemu seseorang secara lebih organik.

Namun, sedikit kendala karena para penggunanya masih belum banyak yang benar-benar menggunakan aplikasi ini.

5. Tinder


Aplikasi Kencan
Tinder - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Menurut Statista, Tinder adalah Aplikasi Kencan yang paling banyak diunduh di seluruh dunia, populer di antara orang asing dan Korea.

Sebagai aplikasi yang sangat populer, Tinder menawarkan beragam pilihan jodoh potensial.

Setelah Anda mendapat pasangan, Anda dapat menggunakan fitur panggilan video dan gif untuk meningkatkan interaksi.

Anda juga dapat mempertimbangkan versi premium atau dari Tinder. Fitur berbayar Tinder terdiri dari beberapa level menarik, seperti +, Gold, dan Platinum.

Pada level +, pengguna dapat melakukan swipe right tanpa batas. Sementara itu, level Gold dan Platinum memungkinkan Anda untuk melihat pengguna lain yang menyukai Anda.

BACA JUGA: 2 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik di 2024 Ini


6. Badoo


Badoo telah lama menjadi Aplikasi Kencan pilihan utama para lajang di Indonesia.

Seperti aplikasi lainnya, para pengguna bisa menemukan pasangan yang menggunakan fitur swipe atau bisa disebut juga sebagai encounter.

Selain itu, pengguna dapat langsung berinteraksi dengan orang-orang di sekitar melalui fitur people nearby.

Badoo juga memberikan kesempatan untuk bertemu dengan pasangan dari luar negeri.

Setelah melakukan swipe dan mendapatkan match, pengguna dapat berkomunikasi melalui panggilan video, panggilan suara, gif, dan stiker.

Mereka juga dapat saling bertukar foto dan mengirim pertanyaan untuk mempererat hubungan.

7. Tantan


Dalam menggunakan Tantan, Anda dapat menemukan pasangan dengan cara swipe.

Pengguna dapat menemukan calon jodoh dalam radius lebih dari 100 km, dan jika tidak ada lagi pengguna di sekitar Anda, Tantan akan menampilkan calon match dari daerah lain.

Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh orang asing.

Setelah match, pengguna dapat berinteraksi dengan mengirimkan pesan chat, pesan suara, dan stiker.

Tantan juga dilengkapi dengan fitur ice breaking, yaitu daftar pertanyaan lucu yang dapat membantu memecah kebekuan saat chat.

Dengan begitu, akan ada banyak topik menarik yang bisa dijelajahi oleh pengguna setelah match terjadi.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Perekam Layar untuk Android Terbaik


8. Muslim Match


Merupakan platform pencarian jodoh yang ditujukan untuk umat Islam di seluruh dunia.

Dengan ribuan profil yang telah terverifikasi, pengguna dapat dengan mudah menemukan pasangan yang sesuai melalui aplikasi ini.

Proses screening profile memastikan bahwa hanya pengguna yang serius mencari pasangan hidup yang dapat mengakses platform, sehingga meningkatkan peluang untuk menemukan koneksi yang bermakna.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat profil dasar dan foto pengguna lain yang sesuai secara gratis setelah mengunduh aplikasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menerima likes dari pengguna lain yang cocok dengan mereka.

Untuk mengakses fitur tambahan seperti melihat siapa yang menyukai profil mereka, pengguna memiliki opsi untuk berlangganan premium.

Salah satu keunggulan dari Muslim Match adalah potensi untuk menemukan pasangan keturunan Arab melalui platform ini, memberikan variasi yang luas dalam pencarian jodoh.

Dengan demikian, Muslim Match menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin mencari pasangan dengan latar belakang dan nilai-nilai yang serupa.

Dengan kesempatan untuk menemukan koneksi yang bermakna dan potensi untuk menemukan pasangan hidup, Muslim Match adalah solusi yang menarik bagi para pencari jodoh Muslim di seluruh dunia.

Kedelapan Aplikasi Kencan tersebut tentunya tidak selalu cocok dengan pribadi Anda, jadi pilihlah yang benar-benar sesuai selera.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.