Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Area RTH Penuh Kondom Berserakan

Penemuan bungkus kondom di area RTH
Penemuan bungkus kondom di area RTH
( Dok. Ist)

 SwaraWarta.co.id - Pada hari Senin tanggal 29 April, sekitar 200 personel dari berbagai suku dinas turun tangan membersihkan lahan sepanjang 2 kilometer di Ruang Terbuka Hijau tersebut. 

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, menduga kondisi tersebut disebabkan oleh penertiban di lokalisasi Kalijodo. 

"Sebelumnya dulu di Kalijodo tempat prostitusi, sekarang mungkin di sana tak ada, orang yang begituan sembarangan sekarang," kata Uus, dilansir Antara, Selasa (30/4/2024).

BACA JUGA: 26 Foto dan Video Bugil Pelajar SMK di Tulungagung Viral di Medsos, Ini Kronologinya!

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdul Aziz, menyoroti banyaknya kondom yang berserakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tugabus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Dia mengungkapkan bahwa kondisi ini sudah sering terjadi.

"Ini bukan kejadian yang pertama, hal ini sudah sering terjadi terutama di lokasi lokasi yang sepi dan gelap," kata Aziz saat dihubungi, Selasa (30/4).

 Aziz menyarankan agar Pemda DKI Jakarta mengadopsi beberapa langkah untuk mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA: Kembali Terjadi, Sejoli Nekat Berbuat Mesum di Kafe Malang

Dia meminta penambahan lampu penerangan di sekitar lokasi hingga adanya patroli keamanan

"Menurut saya antisipasi masalah tersebut tidak rumit, cukup Pemda DKI melakukan langkah-langkah berikut: Menambah penerangan di RTH, mengadakan patroli rutin Satpol PP di lokasi-lokasi rawan, menambahkan CCTV di RTH," ujarnya.

Selain itu, UMKM juga perlu diberdayakan agar RTH menjadi tempat yang hidup dan menarik pengunjung, sehingga hal-hal negatif seperti ini tidak terulang di masa depan.

"Dinas UMKM dapat diberdayakan untuk membuat warung-warung yang layak di lokasi tersebut sehingga menjadi ramai pengunjung. Dan hal-hal negatif tidak terjadi lagi," imbuhnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter