Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Muncul Gambar Marshel Widianto di Tangsel, Ini Kata Gerindra

 

Marshel Widianto
Marshel Widianto
( Dok. Ist)


Swarawarta.co.id - Sebuah baliho dengan gambar komika Marshel Widianto muncul di Tangerang Selatan, Banten dan menjadi viral di media sosial.

 Baliho tersebut menampilkan wajah Marshel dan logo Partai Gerindra dengan tulisan 'Marshel untuk Tangsel'. 

Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, angkat bicara tentang poalnya Marshel dan munculnya baliho tersebut.

Yudi mengatakan bahwa seluruh kader Gerindra diizinkan untuk memasang baliho atau mengenalkan diri jika ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Baca Juga:

Bobby Nasution Gabung Gerindra, Begini Tanggapan dari PDIP

"Hari ini, semua kader partai baik di daerah maupun di pusat yng punya potensi, keinginan maju dalam kontestasi politik pilkada dipersilahkan untuk melakukan sosialisasi diri baik gambar, pertemuan," kata Yudi saat dihubungi, Kamis (22/5/2024).

Ketika ditanya tentang status Marshel di dalam Partai Gerindra, Yudi mengatakan bahwa Marshel telah sering mengikuti kegiatan Partai Gerindra dan bahkan ikut serta dalam kegiatan Pemilihan Presiden.

Baca Juga:

Gerindra DKI Sebut Study Tour Tak Boleh Bebani Orang Tua Siswa

"Yang saya tahu beliau sudah banyak ikut kegiatan di pusat dari pilpres sampai sekarang," ujarnya.

Yudi mengatakan bahwa penentuan calon Pilkada adalah kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

 Sedangkan DPC Gerindra hanya memberikan penilaian terhadap kader yang berpotensi untuk diusung dan merekomendasikannya ke pengurus pusat.

"Nanti semua rekomendasi daerah dan pusat akan digodok untuk dikeluarkan SK. Nah sekarang siapapun kader partai boleh bersosialisasi tanpa harus ada formalitas ketemu," paparnya.

Menurutnya, selama partai belum mendaftarkan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka siapa pun yang berminat berpeluang untuk diusung. 

Oleh karena itu, dia mempersilakan para kader Gerindra untuk memperkenalkan diri dengan baik.

"Selama belum didaftarkan ke KPU semua kader punya kesempatan yang sama untuk maju pilkada," imbuhnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter