Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Kalimalang

 

Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Seorang anak berinisial F yang berusia 10 tahun dilaporkan tenggelam di aliran sungai Kalimalang, Jalan Inspeksi Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 Penyelamatan dan pencarian korban dijalankan oleh Tim SAR dengan personel yang cukup banyak.

Peristiwa tersebut terjadi siang hari sekitar pukul 12.00 WIB ketika korban F sedang bermain bersama kedua temannya di pinggir kali.

"Korban tenggelam karena kehilangan keseimbangan ketika sedang melempar batu dan terjatuh ke dalam aliran sungai Kalimalang," kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga:

Bayi 1 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Koi

 Tim SAR dilaporkan melakukan upaya pencarian segera setelah menerima informasi tersebut. Pencarian dilakukan dengan persiapan dan upaya penyisiran menggunakan perahu karet sepanjang aliran sungai.

"(Pencarian) dilengkapi Aqua Eye yang merupakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian," jelas dia.

Selain itu, pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat juga dilakukan dengan menyisir bantaran sungai. Meskipun begitu, hingga saat ini korban masih belum berhasil ditemukan.

Baca Juga:

Pria Terseret Arus di Pantai Jembrana

"Siang tadi kami bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban namun hingga saat ini masih belum ditemukan, kemungkinan pagi besok pagi kami akan lanjutkan penyisiran di aliran sungai," ujarnya.

Untuk pencarian dan penyelamatan korban, puluhan personel SAR gabungan dari beberapa unit telah turut dilibatkan.

 Unit yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan, PMI Kota Bekasi, HIRPALA, Relawan 018 Pekayon, KORGAD Rescue, Eslan Rescue, Saka SAR Kota Bekasi, Sahabat Reptile Bekasi, Al Aqsho Peduli, Human Initiative, dan Tagana Kota Bekasi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter