Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

KAI Buka Rekrutmen Besar-besaran, Peserta Diminta Waspadai Penipuan!

KAI Buka Rekrutmen Besar-besaran
KAI Buka Rekrutmen Besar-besaran

SwaraWarta.co.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali membuka rekrutmen besar-besaran melalui program Management Trainee Tahun 2024. Namun, masyarakat diminta waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengingatkan bahwa modus penipuan yang sering digunakan adalah dengan memberikan surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta untuk menggunakan hotel dan transportasi yang telah disediakan.

"Kami (KAI) menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen ataupun undangan melakukan seleksi dengan persyaratan tambahan seperti penyediaan akomodasi dan transportasi," ujar Joni.

Informasi rekrutmen KAI disampaikan melalui situs resmi Persero dengan alamat e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi @keretaapikita atau @kai121. Joni meminta masyarakat untuk mengabaikan informasi rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut.

KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat atau email. Persero juga tidak memungut biaya apapun dari pelamar, serta tidak bekerja sama dengan agen perjalanan dalam proses seleksi pekerja.

Baca Juga: KAI Properti Buka Lowongan Kerja dengan Dua Posisi Menarik, Cek Persyaratannya Disini!

"Jika menemukan informasi yang meragukan, masyarakat dapat segera menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121 untuk mendapatkan informasi resmi tentang KAI," tambahnya.

Proses rekrutmen saat ini telah mencapai tahap tes wawancara yang akan dilaksanakan pada Selasa-Rabu (7-8 Mei 2024). Peserta diimbau untuk tidak diwakilkan oleh orang lain. Jika tidak mengikuti tahapan tersebut sesuai jadwal yang ditentukan, calon karyawan akan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

Lokasi wawancara tidak mutlak menjadi lokasi kerja. Lokasi kerja tergantung dari domisili pelamar, mengingat banyaknya posisi yang tersedia di setiap cabang stasiun.

Peserta yang mengikuti proses wawancara diminta membawa kelengkapan sebagai berikut:

1. Kartu tes peserta yang telah diberikan.

2. Fotokopi Ijazah terakhir, transkrip nilai, dan Surat Panggilan Wawancara yang dikirim melalui email.

3. Tanda pengenal (KTP) dan pas foto berwarna 3x4, 2 lembar.

4. Pakaian kemeja putih dan celana/rok warna hitam.

5. Alat tulis: pensil 2B, HB, ballpoint, penghapus, tipex, papan alas.

KAI mengharapkan para peserta mengikuti proses rekrutmen dengan baik dan tidak terjebak dalam penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter