Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nitter Itu Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Nitter Itu Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya!
Nitter (Dok. Ist)


 SwaraWarta.co.id - Nitter adalah sebuah situs web alternatif untuk Twitter yang dapat kamu gunakan secara gratis dan sumber kodenya terbuka bagi siapa saja. 

Nitter lebih berfokus pada privasi penggunanya ketika berinteraksi dengan Twitter.

Cara Menggunakan Nitter

Untuk menggunakan Nitter, Anda hanya perlu pergi ke situs Nitter dan memasukkan username atau link dari akun Twitter yang ingin Anda kunjungi. 

Baca Juga:

4 Aplikasi Antivirus untuk Software Komputer Anda Agar Aman dari Malware

Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman Twitter yang mirip dengan tampilan Twitter asli, tetapi dengan privasi yang lebih terjaga. 

Anda dapat membaca tweet, mengirim tweet baru, dan mengakses fitur Twitter lainnya dari interface Nitter.

Perbedaan Nitter dengan Twitter Secara Umum

Perbedaan utama antara Nitter dan Twitter asli adalah pada privasi pengguna. Nitter memberikan lebih banyak kontrol dan privasi kepada pengguna dalam hal mengambil data dan melacak aktivitas online mereka. 

Selain itu, Nitter juga membantu pengguna yang memerlukan akses ke Twitter di negara dengan pembatasan internet atau blokir situs web tertentu dengan memberikan alternatif akses yang lebih andal. 

Baca Juga:

4 Aplikasi Pengubah Suara Paling Banyak Diunduh untuk Android

Namun, Nitter tidak memiliki fitur yang sama lengkapnya seperti Twitter asli, seperti live streaming atau fitur pencarian yang sangat maju.

Apakah Nitter Lebih Aman?

Menggunakan Nitter bisa jadi lebih aman dari Twitter asli, terutama dalam hal privasi dan keamanan. 

Nitter memblokir pelacakan dan pengumpulan data pengguna oleh pihak ketiga, serta mengamankan ulang akses ke Twitter melalui URL protokol HTTPS. 

Namun, meskipun penggunaannya lebih aman, Nitter tetap tergantung pada data dan infrastruktur yang disediakan oleh Twitter asli, dan beberapa fitur Twitter asli mungkin tidak tersedia di Nitter karena keterbatasan teknologi yang digunakan. 

Baca Juga:

Link Download WhatsApp Aero V8.89 Mod Apk, Dijamin Anti Nyesel!

Oleh karena itu, keamanan pengguna sangat bergantung pada cara menggunakannya dan bagaimana cara melindungi privasi mereka sendiri selama menggunakan Nitter ataupun Twitter asli.

Fitur yang Tersedia Pada Nitter

Nitter Itu Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya!
Nitter (Dok. Ist)

Beberapa fitur Twitter mungkin tidak tersedia di Nitter karena keterbatasan teknologi yang digunakan pada Nitter. 

Beberapa contoh fitur Twitter seperti fitur video langsung, iklan, fitur pencarian yang sangat maju dan beberapa fitur inovatif lainnya mungkin tidak tersedia di Nitter. 

Namun, Nitter tetap menyediakan fitur favorites, follow, trending topics, hashtag, like, dan beberapa fitur standar lainnya agar pengguna masih dapat menggunakan Twitter dengan nyaman. 

Semua fitur yang tersedia di Nitter tetap memprioritaskan privasi dan keamanan pengguna.

Baca Juga:

Fitur HC Portal Nabati, Dijamin Urusan Kantor Lebih Efisien Waktu

Selain itu, Nitter dapat digunakan di sebagian besar perangkat dan sistem operasi. Anda dapat mengaksesnya melalui perangkat komputer atau smartphone yang terhubung ke internet. 

Nitter mendukung sebagian besar browser web, seperti Google Chrome, Firefox, dan Safari, sehingga pengguna dapat menggunakannya pada perangkat apa saja yang memiliki browser web modern. 

Selain itu, Nitter juga dirancang untuk diakses melalui perangkat mobile dengan interface yang dirancang untuk tampilan layar kecil tetapi tetap mudah digunakan oleh pengguna.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter