Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Perempuan di Karangasem Kepergok Curi Tas, Begini Kronologi Lengkapnya!

Perempuan di Karangasem Kepergok Curi Tas, Begini Kronologi Lengkapnya!
Rekaman CCTV perempuan yang mencuri tas di pasar (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Pasar di Amlapura Barat, Bali, terjadi kehebohan pada Senin pagi (27/5/2024) karena ada seorang perempuan yang tertangkap basah mencuri tas pedagang. 

Korban langsung berteriak hingga beberapa warga menangkap pelaku. Setelah digeledah, tas kecil milik korban ditemukan dalam tas milik pelaku. 

Pelaku kemudian dibawa ke Polres Karangasem bersama korban dan beberapa warga.

Menurut Kepala Pasar, I Wayan Wardana, pelaku tidak membawa identitas. Kasus serupa pernah terjadi di Pasar Bugbug dan Abang, namun kasusnya selesai dengan restorative justice. 

Baca Juga:

Hendak Pulang Kampung, Mahasiswi Jember Jadi Korban Pembegalan

"Saat digeledah ternyata benar tas kecil milik korban ada di dalam tas milik pelaku. Untuk jumlah uang yang ada di dalam tas tersebut saya kurang tahu pasti," kata Wardana

Akan tetapi, pelaku kembali melakukan tindakan pencurian di Pasar Amlapura Barat.

"Saya tidak kenal dengan pelaku karena tidak bawa identitas, untuk lebih jelasnya silahkan langsung ke Polres," ujar Wardana.

Kepala Unit 1 Bidang Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Karangasem, Ipda Rawuh Rachmat Bahari, membenarkan adanya kasus pencurian dan perempuan tersebut dituduh mencuri tas berisi uang milik pedagang di Pasar Amlapura Barat. 

Namun, korban tidak mau melapor dan sepakat untuk berdamai dengan pelaku, sehingga pelaku yang mempunyai inisial AA diperbolehkan pulang oleh polisi.

Baca Juga:

Pelaku Pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution Terungkap, Polisi Beberkan Kronologisnya

"Tapi, dalam kasus pencurian di Pasar Amlapura Barat pagi tadi, korban tidak mau melapor dengan alasan tidak mengalami kerugian. Korban pun sepakat untuk berdamai dengan pelaku sehingga pelaku yang berinisial AA kami izinkan pulang," kata Rawuh.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter