Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polisi Pandeglang Amankan Pelaku Pengedar Narkoba, Pihaknya Minta Masyarakat Waspada

 

Pengamanan narkotika di Pandeglang
Pengamanan narkotika di Pandeglang
( Dok.Ist)


SwaraWarta.co.id - Polres Pandeglang telah berhasil mengungkap beberapa kasus tindak pidana terkait peredaran narkotika di Pandeglang.

 Menurut pernyataan dari Polisi, peredaran narkotika di wilayah Pandeglang sudah mengkhawatirkan.

"Peredaran sudah lumayan, agak mengkhawatirkan ke Pandeglang," kata Wakapolres Pandeglang Kompol Iwan Nufrianto kepada wartawan di Mapolres Pandeglang, Rabu (22/5/2024).

Seorang narasumber bernama Nufrianto mengungkapkan bahwa Satuan Reserse Narkoba Polres Pandeglang berhasil mengungkapkan beberapa kasus peredaran sabu, ganja, tramadol, dan hexyme di wilayah tersebut. 

Baca Juga:

Nyambi Jualan Sabu di Cianjur, Sopir Truk Berhasil Diringkus Polisi

"Terbukti kemarin kita sudah pernah mengungkapkan juga hexymer dan tramadol juga," ungkapnya.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Ilman Robiana, juga membenarkan maraknya peredaran narkoba di dalam wilayah tersebut. 

Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas peredaran narkoba.

"Katagori darurat, kita harus waspada aja karena dilihat di sini kita beberapa kali mengungkapkan kasus peredaran narkoba di Pandeglang ini besar juga, berarti di sini penggunaannya masih banyak, baik pengguna obat-obatan, ganja, maupun sabu-sabu," terangnya.

IRT di Garut Edarkan Pil Setan, Benarkah Karena Perintah Suami?

Ilman menjelaskan bahwa peredaran narkoba ini sangat meresahkan para remaja dan pelajar

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor penyebab maraknya peredaran narkoba, salah satunya adalah pergaulan bebas dan kurangnya pengetahuan tentang bahaya mengonsumsi narkoba.

"Satu dari sisi pergaulan, yang kedua minim pemahaman kaitan dampak dari narkoba ini. Cuman yang paling banyak dia mencari jati diri (pergaulan), ditawarkan ditambah dia tidak paham dampak dari narkoba ini," pungkasnya.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter