Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rumah Warga di Bogor Selatan terseret Longor, 1 Lansia Luka Parah

Longsor Bogor Selatan
Longsor Bogor Selatan
( Dok. Ist)


 SwaraWarta.co.id - Di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, rumah warga di Bondongan roboh akibat longsor. 

Kejadian itu menyebabkan satu orang yang tinggal di rumah tersebut mengalami luka-luka karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor, Sumardi, mengatakan bahwa longsor di Bondongan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan gerusan Sungai Cipakancilan. 

"Curah hujan yang tinggi di lokasi tersebut, serta gerusan Sungai Cipakancilan, menyebabkan satu rumah roboh," kata Sumardi dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

BACA JUGA: Hujan Deras Picu Longsor di Kawasan Puncak Bogor, 4 Rumah Warga Tertimbun

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.20 WIB malam ini. Korban luka-luka bernama Acih (75) dan mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan.

Sumardi menjelaskan bahwa saat kejadian, korban sedang berada di dalam kamar setelah melaksanakan ibadah salat. Korban mengalami luka pada bagian punggung. 

BACA JUGA: Tak Kunjung ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian Penambang Batu Bara di Lebak

"Korban di kamar, beres solat. Tertimbun bagian punggung kena runtuhan," ucapnya.

Dampak lain dari peristiwa ini adalah dua keluarga (KK) berisi tiga jiwa mengungsi karena rumahnya mengalami kerusakan berat. Korban dan keluarganya mengungsi ke majelis taklim setempat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter