Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sejalan dengan Mimpi SBY, Demokrat Dukung Presidential Club Ala Prabowo Subianto

Sejalan dengan Mimpi SBY, Demokrat Dukung Presidential Club Ala Prabowo Subianto
Jubir partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Partai Demokrat mendukung ide Prabowo Subianto untuk membentuk kelompok para mantan presiden yang masih hidup yang disebut sebagai Presidential Club. 

Menurut Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra, ide tersebut sejalan dengan mimpi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin berkumpul dengan mantan presiden lainnya seperti Presiden Jokowi dan Megawati.

"Bagus itu ya. Demokrat sangat mendukung. Inikan sejalan dengan mimpi Pak SBY beberapa waktu lalu," kata Herzaky saat dihubungi, Jumat (3/5).

Baca Juga:

PKS Hendak Koalisi, Pengamat Nilai Adanya Penolakan

"Beliau menyampaikan mimpi sama-sama berkumpul dengan Pak Jokowi, dengan Bu Mega di Stasiun Gambir. Disambut oleh presiden kedelapan RI. Lalu jalan bersama-sama," katanya.

Menurut Herzaky, para mantan presiden memiliki pengalaman dan pengetahuan yang berguna bagi presiden yang akan datang, terutama dalam menghadapi situasi geopolitik dan memberikan solusi bagi masalah negara. 

"Mengenai bagaimana situasi geopolitik. Lalu juga mengenai seperti apa solusi-solusi yang sebaiknya diambil dalam menghadapi situasi-situasi tertentu," ucapnya.

Dahnil Azhar Simanjuntak, Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto menjelaskan bahwa Presidential Club bertujuan menjaga silaturahmi kebangsaan antara para mantan presiden. 

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Ya, [isinya] semua mantan Presiden kita yang masih ada," kata Dahnil, Jumat (3/5)

Baca Juga:

PKB dan NasDem Gabung Prabowo, Pengamat Sebut Koalisi "Gemoy"

Lebih lanjut, Dahulu mengungkapkan bahwa Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia selalu dapat bekerja sama untuk kepentingan rakyat meskipun memiliki pandangan dan sikap politik yang berbeda.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter