Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Memutihkan Leher Bagian Belakang Alami tanpa Efek Samping

 

Leher hitam
Leher hitam 

Swarawarta.co.id - Cara memutihkan leher bagian belakang bisa dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan bahan alami.

Umumnya cara memutihkan leher bagian belakang memang tergolong cukup mudah asalkan dilakukan konsisten. 

Ragam Cara Memutihkan Leher Bagian Belakang Alami

Berikut ini cara memutihkan leher bagian belakang dengan menggunakan sejumlah bahan alami tanpa efek samping sedikitpun:

1. Pastikan kulit terhidrasi 

Membuat kulit tetap terhidrasi dapat membantu melembutkan kulit dan meningkatkan pergantian sel. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Pergantian sel dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Kamu harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh supaya kulit tetap lembap.

2. Buat Masker

Masker yogurt, kunyit, lemon, dan tepung Campurkan yoghurt, kunyit, dan lemon untuk membuat masker yang dapat mencerahkan kulitmu. Yogurt adalah produk susu yang kaya akan nutrisi, dan kandungan asam laktat dalam yogurt mampu bekerja sebagai agen pencerah kulit alami.

Baca Juga: Kandungan dan Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan Tubuh

Lemon mengandung Vitamin C yang dapat mengurangi pigmentasi dan kunyit juga memiliki kemampuan mencerahkan kulit.Masker dapat dioleskan ke seluruh wajah, leher, dan area bermasalah lainnya. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan.

3. Cuka sari apel 

Cuka sari apel mengandung asam asetat, yang dapat meringankan pigmentasi. Pastikan cuka sari apel diencerkan dengan air dalam jumlah yang sama sebelum dioleskan ke kulit. 

Setelah itu, oleskan dan diamkan selama 2-3 menit kemudian bersihkan. Perawatan kulit ini dapat diulang setiap hari, sekali atau dua kali sehari.

4. Susu Asam Laktat

Susu Asam laktat yang terkandung dalam susu dapat membantu mencerahkan kulit. Kamu dapat merendam bola kapas ke dalam susu lalu oleskan ke seluruh wajah.

Baca Juga: Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam di Bibir dengan Mudah

Diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan.

5. Terapkan pola makan sehat dan seimbang 

Pola makan yang sehat dapat menunjang kesehatan kulit dengan meningkatkan pergantian sel kulit, memperbaiki warna dan tekstur kulit. Buah dan sayuran segar memiliki beberapa kandungan yang dapat mencerahkan kulit secara alami. 

Baca Juga: Ragam Manfaat Daun Sirih untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen nutrisi, terutama Vitamin C, Vitamin B, Vitamin E, dan asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan.

Ragam cara tersebut dapat dijadikan sebagai alternatif memutih leher bagian belakang tanpa efek samping bagi kesehatan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter