Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga Terpeleset, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Saguling

Diduga Terpeleset, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Saguling
Proses evakuasi jenazah bocah yang tenggelam (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang anak bernama Zidan Artiasana ditemukan sudah meninggal di Waduk Saguling, Kampung Mariuk, Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Sebelumnya, anak laki-laki yang berusia 9 tahun ini hilang ketika bermain di perairan tersebut pada Selasa (4/6/2024) sekitar jam 2 siang. 

Pencarian sudah dilakukan sejak Zidan dilaporkan hilang, tapi sempat terhenti karena cuaca buruk dan kondisi yang sulit.

Baca Juga:

Diduga Tak Bisa Renang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Kolam Musi Rawas

Meskipun begitu, warga setempat membantu mencari Zidan dan akhirnya menemukan jasadnya beberapa ratus meter dari lokasi ia hilang. 

Kejadian ini terjadi pada Selasa malam sekitar jam 10.30 malam. Setelah ditemukan, jasad Zidan dibawa ke rumah duka.

Menurut Rudi Wibiksana, relawan SAR di Bandung Barat, awal mula kejadian adalah ketika Zidan sedang bermain di perairan Waduk Saguling dengan dua temannya. 

"Pencarian sempat dihentikan sementara karena terkendala cuaca dan kondisi di lapangan," kata Relawan SAR Bandung Barat, Rudi Wibiksana saat dikonfirmasi, Rabu (5/6).

"Akhirnya ditemukan oleh warga, itu Selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB. Jasad kemudian diangkat ke darat dan dibawa ke rumah duka," kata Rudi.

Dua temannya berada di atas perahu dan Zidan berada di air. Kemungkinan besar, Zidan tergelincir dan terseret arus sehingga ia akhirnya tenggelam dan tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga:

Remaja di Tanggerang Tenggelam, Tim Lakukan Pencarian di sekitar Lokasi

"Yang di perahu dua orang di darat satu orang. Dugaannya korban ini terpeleset lalu terseret arus. Akhirnya dia tenggelam," ujar Rudi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter