iPhone 15 (Dok. Ist)
SwaraWarta.co.id – Pemerintah Indonesia masih melarang penjualan resmi seri iPhone 16 karena sedang mengkaji proposal investasi terbaru dari Apple.
Untuk memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Apple telah mengajukan investasi sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 15,8 triliun. Saat ini, pemerintah masih membahas detail teknis dan realisasi komitmen tersebut.
Selain itu, pemerintah juga menagih sisa komitmen investasi Apple dari kontrak sebelumnya yang belum sepenuhnya terlaksana. Apple masih memiliki kewajiban sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 158 miliar.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Di tengah polemik ini, harga beberapa seri iPhone 15 di Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan.
Berikut daftar harga terbaru iPhone 13, 14, dan 15 menjelang Natal dan Tahun Baru 2025, berdasarkan informasi dari distributor resmi iBox.
128GB: Rp 8.999.000 (sebelumnya Rp 9.999.000, awalnya Rp 15.499.000)
256GB: Rp 11.499.000 (sebelumnya Rp 12.499.000, awalnya Rp 17.949.000)
128GB: Rp 12.249.000 (sebelumnya Rp 16.249.000)
256GB: Rp 15.049.000 (sebelumnya Rp 19.249.000)
128GB: Rp 12.999.000 (sebelumnya Rp 13.999.000, awalnya Rp 16.499.000)
256GB: Rp 15.999.000 (sebelumnya Rp 16.999.000, awalnya Rp 19.499.000)
512GB: Rp 19.999.000 (sebelumnya Rp 20.999.000, awalnya Rp 23.499.000)
128GB: Rp 15.999.000 (sebelumnya Rp 18.499.000)
256GB: Rp 18.999.000 (sebelumnya Rp 21.499.000)
512GB: Rp 23.249.000 (sedikit naik dari Rp 22.999.000, awalnya Rp 25.499.000)
128GB: Rp 18.249.000 (sebelumnya Rp 20.999.000)
256GB: Rp 21.249.000 (sebelumnya Rp 23.999.000)
512GB: Rp 25.249.000 (sebelumnya Rp 27.999.000)
1TB: Rp 29.249.000 (sebelumnya Rp 31.999.000)
256GB: Rp 22.249.000 (sebelumnya Rp 24.999.000)
512GB: Rp 27.249.000 (sebelumnya Rp 29.999.000)
1TB: Rp 31.249.000 (sebelumnya Rp 33.999.000)
Penurunan harga ini terutama terlihat pada iPhone 13 dan iPhone 15 reguler. Informasi ini diharapkan membantu Anda yang ingin membeli iPhone baru dengan harga yang lebih terjangkau.
Era internet dan teknologi digital telah membawa perubahan revolusioner pada lanskap media Indonesia. Salah satu…
Berikut penjelasan lengkap mengenai tata letak pabrikasi (back office) menurut Krajewski et al. (2007), yang…
Tata letak fasilitas merupakan aspek krusial dalam keberhasilan sebuah organisasi perusahaan. Pengaturan fisik elemen produksi,…
Penelitian merupakan pilar penting bagi keberhasilan organisasi, termasuk organisasi media massa. Artikel ini akan membahas…
Metode penentuan lokasi merupakan aspek krusial dalam berbagai bidang manajemen, khususnya dalam peramalan, perencanaan strategis,…
Tata letak (layout) dalam manajemen operasional merupakan aspek krusial yang mempengaruhi efisiensi, produktivitas, dan kelancaran…