Cukup Viral, Ini Strategi Marketing Es krim Mixue di Indonesia

- Redaksi

Saturday, 20 January 2024 - 02:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Populer di Indonesia, ternyata strategi marketing es krim Mixue cukup unik
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Sedang viral di media sosial brand strategi marketing es krim Mixue cukup berhasil sehingga membuka banyak cabang di Indonesia. 

Perusahaan franchise asal China ini menawarkan berbagai jenis es krim Mixue. Strategi marketing zang diterpakan juga tergolong masuk akal. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Outlet es krim Mixue mudah ditemukan di mana saja, bahkan di gang-gang kecil. Hal ini menjadi salah satu strategi marketing paling kecil. 

Analisis Strategi Es Krim Mixue

Tapi, apa saja strategi marketing yang membuat Mixue populer di pasaran Indonesia? Berikut strategi marketing yang dijalankan oleh es krim Mixue:

Baca Juga :  Resep Bakso Daging Sapi Kenyal dan Lezat ala Devina Hermawan

1. Harga yang Terjangka 

Mixue menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya. Meskipun demikian, Mixue tetap menawarkan produk berkualitas dengan kemasan yang menarik.

Hal ini membuat Mixue tidak hanya terjangkau, tetapi juga menarik untuk dibeli.

2. Rantai Pasok yang Kuat 

Mixue membangun keunggulan dalam manajemen rantai pasok, sesuatu yang sangat sulit diikuti oleh pesaing lain. 

Dengan memiliki banyak cabang, pembelian dalam skala besar membuat harga bahan baku menjadi lebih murah.

3. Menargetkan Pasar Menengah Ke Bawah 

Dengan menetapkan harga yang terjangkau, Mixue menargetkan pasar menengah ke bawah yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia saat ini. 

Banyak pelanggan Mixue berasal dari kalangan pelajar dan pekerja, sehingga penjualan Mixue di Indonesia sangat besar dan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Jauh Sosok Raden Batoro Katong, Tokoh Bersejarah Kabupaten Ponorogo

4. Menjalin Kemitraan 

Strategi lain yang digunakan oleh Mixue adalah memberikan lisensi merek kepada individu maupun perusahaan, yang dapat memperluas penjualan dengan cepat dan masif. 

Dengan menjalin kemitraan, Mixue dapat menjangkau pasar yang lebih besar dari berbagai kalangan di berbagai daerah. 

5. Audio Sensory 

Marketing Mixue menggunakan jingle lucu sebagai bagian dari audio sensory marketing. Jingle diputar di setiap outlet secara berulang-ulang untuk meningkatkan kesan dan ingatan merek pada pelanggan. 

Jingle terbukti menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif untuk membuat sebuah merek dikenal dan diingat oleh masyarakat dari tahun ke tahun.

Itulah strategi marketing es krim Mixue yang bisa Anda jadikan sebagai referensi memulai suatu bisnis.

Berita Terkait

PPN 12% Resmi Berlaku: Simak Penjelasan Lengkap dan Dampaknya bagi Masyarakat
Panduan Memilih Kantor Konsultan Pajak yang Tepat untuk Bisnis Anda
Mengapa Harga Emas Naik Terus? Memahami Aset Safe Haven Global
Berapa Gaji Karyawan Dapur MBG? Ini Kisaran Lengkapnya
PPh 21 Berapa Persen? Ini Tarif dan Cara Menghitungnya
Usai PKH dan BPNT Tahap 3 Cair, Bansos Beras 10 Kg Resmi Diperpanjang hingga Desember 2025 dengan Penyaluran Dua Tahap
Pemerintah Salurkan Bansos 10 Kg Beras untuk 18,2 Juta Penerima hingga Akhir 2025, Anggaran Rp13,9 Triliun Disiapkan
Kabar Gembira! Dana Bansos Ganda Cair Hari Ini, KPM Harus Segera Cek Rekening KKS di 4 Bank Penyalur Resmi

Berita Terkait

Tuesday, 4 November 2025 - 17:31 WIB

PPN 12% Resmi Berlaku: Simak Penjelasan Lengkap dan Dampaknya bagi Masyarakat

Friday, 24 October 2025 - 14:51 WIB

Panduan Memilih Kantor Konsultan Pajak yang Tepat untuk Bisnis Anda

Friday, 17 October 2025 - 17:10 WIB

Mengapa Harga Emas Naik Terus? Memahami Aset Safe Haven Global

Tuesday, 23 September 2025 - 15:12 WIB

Berapa Gaji Karyawan Dapur MBG? Ini Kisaran Lengkapnya

Monday, 22 September 2025 - 10:31 WIB

PPh 21 Berapa Persen? Ini Tarif dan Cara Menghitungnya

Berita Terbaru