Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo Subianto: Bergabung ke Kabinet Jokowi Demi Bakti pada Bangsa dan Negara

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan sambutan. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

SwaraWarta.co.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bergabung ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo hanya memerlukan satu jam pemikiran yang mendalam. Dia menegaskan bahwa langkah ini adalah wujud dari sikap patriotisme dan komitmennya untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

"Saya yakin kita mampu, saya bersaing dengan Pak Jokowi pada saat itu. Tapi begitu beliau menang, beliau mengajak saya, dan meskipun saya kalah dan merasa tidak nyaman karena kalah, sebagai seorang patriot, saya hidup untuk kepentingan bangsa dan negara. Ketika beliau mengajak, dalam waktu kurang dari satu jam pemikiran, saya menjawab dengan tegas, 'ya,'" kata Prabowo dalam acara peringatan HUT ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) di Lagoon The Sultan Hotel, Jakarta, pada Selasa (12/9).

Menurutnya, kunci kemajuan bangsa ini terletak pada kerukunan di antara semua pemimpin dan elit. "Saya percaya bahwa masa depan kita cerah, asalkan pemimpin dan elit kita semua bersatu, dan mengutamakan kepentingan besar daripada kepentingan kelompok atau pribadi," tambahnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa di dalam partainya, Gerindra, semua kader diharapkan untuk tidak menyuarakan pendapat negatif atau menghina lawan politik. "Kami boleh bersaing, berdebat mengenai gagasan dan program-program, inilah dasar demokrasi. Tapi setelah itu, ketika keputusan sudah diambil, kami harus bersatu kembali. Sebagai seorang pejuang, saya ingin mengingatkan bahwa dalam partai kami, tidak ada ruang untuk retorika negatif atau serangan pribadi. Jika seseorang tidak setuju dengan arahan kepemimpinan saya, mereka dipersilakan untuk keluar," ungkap Prabowo.

Dalam konteks lain, Prabowo Subianto mempromosikan sepatu buatan lokal, mengatakan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek sepatu mahal dari Italia, yang terkenal di seluruh dunia. "Saat ini, saya mengenakan sepatu buatan Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan yang diproduksi di Italia," katanya. Prabowo juga menambahkan bahwa sepatu lokal ini sangat nyaman untuk dipakai. Meskipun begitu, dengan senyum, dia menolak untuk mengungkap merek sepatu tersebut, menghindari kesan menjadi duta merek. "Saya tidak akan memberi tahu mereknya, nanti orang mengira saya adalah duta merek. Tapi yang pasti, sepatu ini sangat nyaman," tambahnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya negara untuk merasa bangga dengan produk dalam negeri dan untuk memprioritaskan penggunaan produk-produk lokal. Prabowo berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter