Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Resep Kue Siput yang Mudah Ditiru, Segera Coba!

Resep Kue Siput yang Mudah Ditiru, Segera Coba!
Resep kue siput (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Resep kue siput seringkali dicari oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena kue ini memiliki rasa yang lezat, sehingga cocok dijadikan camilan.

Bentuknya yang unik membuat kue ini memiliki daya tarik yang kuat. Oleh karena itu banyak ibu rumah tangga yang mencari resep kue siput dari berbagai sumber.

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Kue Siput

Sebelum membuat kue siput, Anda harus mempersiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue siput, yakni:

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram mentega yang telah dilelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • Topping seperti coklat atau wijen
  • Keju parut secukupnya (bisa disesuaikan dengan selera).

Langkah-langkah Membuat Kue Siput

Setelah mengetahui bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue siput, Anda harus mengetahui langkah-langkah membuat kue siput seperti dibawah ini:

1.Campurkan Semua Bahan Kering

Sebelumnya siapkan wadah ukuran sedang. Kemudian campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Kemudian aduk bahan hingga tercampur rata.

2. Tambahkan Telur dan Mentega yang Telah Dilelehkan

Setelah semua bahan kering tercampur rata, tambahkan telur dan mentega leleh. Aduk semua bahan hingga tercampur sempurna, serta aduk hingga adonan berubah Kalis.

3. Tunggu Adonan Mengembang

Baking powder umumnya berfungsi untuk mengembangkan kue. Oleh karena itu, Anda harus menunggu beberapa saat sampai adonan berhasil megembang.

4. Bentuk Adonan Menyerupai Siput

Jika adonan telah megembang, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bola. Kemudian gulung bola tersebut untuk membentuk siput. Ulangi sampai adonan habis.

5. Siapkan Loyang

Apabila semua adonan telah dibentuk mirip siput, siapkan loyang untuk memanggang kue tersebut. Kemudian olesi mentega pada kue dan juga kertas roti.

6. Panggang Kue Siput 

Setelah diolesi mentega, letakkan kue di loyang. Setelah itu, panggang kue pada oven yang telah dipanaskan di suhu 180 derajat selama 15-20 menit.

7. Tambahkan Topping

Jika kue sudah matang, berikan topping keju ataupun topping yang disukai. Berikan topping secukupnya, agar rasa dari kue tidak terlalu manis ataupun asin.

Resep kue siput tersebut harus Anda pelajari dengan baik, sebelum mencobanya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa membuat kue siput dengan benar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter