Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tahun Baru, Tablet Baru dari Huawei

MatePad Pro dari Huawei
Tablet Terbaru Huawei, MatePad Pro-SwaraWarta.co.id (Sumber: Consumer Huawei)


SwaraWarta.co.id - Sebuah berita menggembirakan datang dari Huawei Indonesia yang akan memperkenalkan tablet kelas atas terbarunya, MatePad Pro 13,2 inci, di pasar Indonesia pada 2024.

Menurut Edy Supartono, Direktur Pelatihan Huawei Device Indonesia, tablet ini menjadi yang paling tipis dan ringan di kelasnya, dengan ketebalan 5,5 milimeter dan berat 580 gram.

Meskipun memiliki layar lebar 13,2 inci, MatePad Pro tetap mudah dibawa, bahkan ketika dilengkapi aksesori seperti casing dan keyboard, dengan berat tetap 900 gram.

Huawei menawarkan dua pilihan warna mewah, yaitu Black Gold dan Green, untuk meningkatkan daya tarik premium tablet ini.

Dengan langkah yang mencolok, Huawei memperkenalkan panel OLED fleksibel untuk pertama kalinya, memperluas rasio layar menjadi 3:2 dengan resolusi 2880 x 1920.

Refresh rate 144 Hz dan perlindungan TUV Rheinland Global Eye Care 3.0 memastikan pengalaman menonton yang luas dan nyaman.

Untuk meningkatkan kegunaan tablet seperti laptop, Huawei memperkenalkan aksesori terbaru, termasuk keyboard dan stylus MPencil Gen 3.

Keyboard ini memiliki rasio ukuran 1:1 dengan keyboard laptop 13 inci, memberikan transisi yang mulus bagi pengguna yang terbiasa dengan keyboard laptop.

MPencil Gen 3 membawa peningkatan dalam efisiensi daya, dengan peningkatan 60%, dan respon rendah latency yang optimal untuk menggambar atau menulis di aplikasi seperti Notes atau perangkat lunak desain.

Untuk meningkatkan produktivitas, MatePad Pro 13,2 inci dilengkapi dengan WPS Office 2.0, menawarkan paket perangkat lunak lengkap seperti Word, Excel, dan PPT.

Versi terbaru memperkenalkan "Cloud Collaboration," memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen yang diunggah secara kolaboratif melalui tautan bersama.

Meskipun chipset spesifik belum diungkapkan, Edy menekankan chipset in-house andalan Huawei sebagai kekuatan di balik tablet ini, didukung oleh RAM 12 GB untuk multitasking lancar.

Dalam hal daya, tablet ini dilengkapi baterai besar 10.100 mAh dengan dukungan Huawei Supercharge 88W untuk pengisian daya cepat menggunakan kabel.

Spesifikasi tambahan akan diumumkan pada peluncuran resmi tablet, tetapi dipastikan bahwa pre-order untuk Huawei MatePad Pro 13,2 inci akan tersedia mulai 11 hingga 26 Januari 2024, di berbagai platform online, termasuk Huawei Official Store.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter