Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hutan Mangrove PIK: Destinasi Wisata Alam yang Cocok untuk Melepas Penat dari Hingar Bingar Kota

Hutan Mangrove PIK: Destinasi Wisata Alam yang Cocok untuk Melepas Penat dari Hingar Bingar Kota
Hutan Mangrove PIK

SwaraWarta.co.id - Siapa yang tidak suka berlibur di akhir pekan atau hari libur? Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang menarik, kamu bisa mengunjungi Hutan Mangrove PIK, salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jakarta.

Di Mangrove PIK, selain pantai, kamu juga bisa menemukan tempat yang disebut dengan Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke Kapuk. Tempat ini terkenal memiliki ekosistem mangrove dan habitat burung air.

TWA Mangrove Angke Kapuk, atau lebih dikenal dengan Hutan Mangrove PIK, memiliki luas sebesar 99,82 Ha dan dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam.

Hutan mangrove memiliki kemampuan untuk meredam gelombang besar seperti tsunami. Selain itu, mangrove juga bisa menyerap karbondioksida lima kali lebih banyak dari hutan tropis di dataran tinggi.

Anda bisa menikmati keindahan alam dan menelusuri hutan mangrove dengan mengikuti berbagai macam kegiatan wisata seperti Wisata Air, Penanaman dan Konservasi, Tour Mangrove, dan menginap di penginapan yang tersedia.

Harga tiket 

Harga tiket masuk untuk tempat wisata Mangrove PIK adalah Rp30.000 untuk dewasa di hari biasa dan Rp35.000 di akhir pekan. 

Sedangkan untuk anak-anak usia 1 hingga 12 tahun tiket masuknya mulai dari Rp15.000 di hari biasa dan Rp20.000 di akhir pekan. 

Sementara itu, untuk warga negara asing, harga tiket masuk dikenakan tarif Rp125.000 di hari biasa dan Rp175.000 di akhir pekan.

Kegiatan Wisata Mangrove PIK Yang Menarik

Wisata Air

Anda bisa menikmati wisata air yang disediakan oleh Mangrove PIK, seperti speedboat, perahu dayung, sepeda air kodok, dan perahu kano. 

Masing-masing kegiatan wisata air memiliki harga yang berbeda-beda dan Anda dapat membeli tiket saat di tempat.

Tour Mangrove

Menjelajahi hutan mangrove di tengah kota dengan menggunakan speedboat selama 30 menit bersama pemandu wisata adalah kegiatan wajib yang harus Anda lakukan di Mangrove PIK. 

Harga tiket untuk Tour Mangrove adalah Rp175.000/orang, dengan minimal peserta tur 4 orang.

Penanaman dan Konservasi

Selain untuk berwisata, pengelola wisata Mangrove PIK memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk ikut menanam mangrove. 

Siapa saja bisa ikut serta dalam proses penanaman dan konservasi. Program penanaman mangrove mengenakan biaya Rp150.000/pohon atau Rp500.000 untuk Paket Penanaman Nostalgia yang meliputi 1 pohon mangrove dan papan nama.

Penginapan

Tersedia fasilitas penginapan dari jenis tenda, vila, vila bertingkat hingga vila khusus honeymoon.

Harga menginapnya sendiri mulai dari Rp150.000 per malam untuk jenis penginapan tenda non AC hingga Rp5.000.000 untuk tipe penginapan rumah bentang dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Mangrove PIK adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenal alam dan berbagai jenis hewan air. 

Sekian informasi mengenai serba-serbi wisata Mangrove PIK yang berlokasi di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter