Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lumajang Kian Meningkat

Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lumajang Kian Meningkat
Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lumajang Kian Meningkat.


SwaraWarta.co.id - Prestasi terbaik telah diraih oleh Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan kualitas kehidupan melalui upaya terus-menerus Pemerintah.

Kabar menggembirakan datang dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Lumajang yang merilis kenaikan signifikan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023, mencapai 69,37.

Ini menunjukkan lonjakan sebesar 0,89 poin atau 1,30 persen dari angka sebelumnya, yaitu 68,48.

Kenaikan tersebut membawa IPM Kabupaten Lumajang melonjak satu level ke peringkat 35 di Provinsi Jawa Timur, mengukuhkan prestasinya.

Dalam rentang Tahun 2020-2023, IPM Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan rata-rata sekitar 1,15 persen, mencerminkan dampak positif dari semua upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Agus Triyono, Sekretariat Daerah Kabupaten Lumajang, menyambut baik berita tersebut dengan penuh kebahagiaan.

"Alhamdulillah, kabar baik ini adalah prestasi luar biasa yang merupakan hasil kerja keras bersama. Dengan IPM mencapai 69,37, kami naik satu tingkat," ungkapnya dengan antusias saat memberikan keterangan tersebut.

Sekda Lumajang juga menyoroti bahwa peningkatan IPM tidak hanya terbatas pada angka keseluruhan, melainkan juga tercermin dalam peningkatan dimensi umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, serta standar hidup layak.

Menurutnya, "Hari ini, bayi yang lahir memiliki kesempatan hidup hingga usia 74 tahun, menunjukkan peningkatan kesejahteraan Lumajang dan peningkatan tingkat pendidikan."

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang menyampaikan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah yang telah bekerja keras dan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan IPM Kabupaten Lumajang.

Dengan semangat positif, ia berharap upaya peningkatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, menjaga momentum prestasi yang telah diraih.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter