Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kritik Caleng, Selebgram Ini Dikenai Somasi

Kritik Caleng, Selebgram Ini Dikenai Somasi
Selebgram yang mendapat somasi dari tim sukses caleg (Dok. Istimewa


SwaraWarta.co.id - Seorang selebgram Agus Gemoy dengan akun tiktok @agosgemoy mengungkapkan keresahan saat menemukan stiker caleg yang menempel di jendela rumahnya tanpa izin. 

Agus mengeluarkan uneg-uneg dan menginstruksikan kepada para timses caleg agar meminta izin terlebih dahulu sebelum menempelkan atribut partai di properti pribadi warga.

Video tersebut sontak viral di Tiktok, namun sayangnya , Agus mendapat surat somasi dari tim sukses caleg yang menempelkan stiker di rumahnya. 

"Saya mendapatkan surat somasi terkait viralnya video tiktok yang berisi penempelan stiker caleg tanpa izin oleh salah satu timses caleg," ungkap Agus saat klarifikasi.

"Saya dianggap membuat hoax dan narasi yang menyudutkan pihak tersebut," ungkapnya.

Agus diminta untuk meminta maaf karena dianggap membuat hoax dan narasi yang menyudutkan pihak tersebut.

"Sesuai isi surat somasi tersebut saya diminta untuk membuat permohonan maaf dan klarifikasi secara terbuka," ungkap Agus sembari menunjukkan surat somasi.

Agus mematuhi permintaan dan meminta maaf secara terbuka melalui konten TikTok nya tetapi juga menanyakan etika berkampanye yang dilakukan oleh tim caleg.

"Saya Agus Gemoy meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang saya lakukan," kata Agus

"Tapi saya izin bertanya apakah salah saya rakyat bawah mengungkapkan protes dan keberatan pada pihak yang tanpa izin menempelkan stiker caleg di rumah pribadi saya?" tanya Agus.

"Jika memang tindakan saya salah saya minta maaf sebesar-besarnya atas keawaman dan ketidaktahuan saya," imbuhnya.

Tak hanya diminta untuk klarifikasi, Agus juga diinstruksikan untuk men-take down kontennya dalam waktu tiga hari. 

Hal inilah yang membuat Agus memohon bantuan dan perlindungan dari Presiden Joko Widodo, sebab dirinya seorang rakyat kecil yang ingin menyuarakan keresahannya.

"Bapak Presiden Jokowi saya rakyat kecil Pak, saya hanya ingin menyuarakan keresahan saya. Jika perbuatan ini salah saya minta maaf dan saya mohon perlindungannya. Terima kasih," ungkapnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter