Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Libur Natal, Pengunjung TMII Membludak

Pengunjung TMII Membludak
Pengunjung TMII Membludak Saat Libur Natal-SwaraWarta.co.id (Sumber: Ipol.id)


SwaraWarta.co.id - Salah satu objek wisata Pavorit di Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung mencatat lonjakan kunjungan sebanyak 20 ribu orang selama libur Natal, seiring dengan penambahan jam operasional.

Direktur Operasional TMII, Arie Prasetyo, menyatakan bahwa peningkatan ini sudah dirasakan dalam beberapa hari terakhir.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung mencatat lonjakan kunjungan sebanyak 20 ribu orang selama libur Natal, seiring dengan penambahan jam operasional.

Direktur Operasional TMII, Arie Prasetyo, menyatakan bahwa peningkatan ini sudah dirasakan dalam beberapa hari terakhir.

Angka kunjungan yang signifikan ini diperkirakan dapat terus meningkat, terutama karena TMII memperpanjang jam operasionalnya selama libur Natal dan tahun baru.

Jam operasional yang sebelumnya tutup pada pukul 20.00 WIB kini diperpanjang menjadi pukul 22.00 WIB.

Perubahan ini telah berlaku sejak 21 Desember 2023 hingga TMII memulai pekan bertajuk "One There Land," yang menawarkan beragam hiburan seperti konser musik, kuliner, festival, dan banyak lagi.

Selama periode ini, TMII menyelenggarakan konser musik selama 12 hari, mulai dari 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Acara ini tidak hanya menampilkan penampilan musik tetapi juga menyajikan siniar dan komedi tunggal (stand-up comedy).

Pengunjung yang datang tetap dapat menikmati pengalaman wisata edukasi melalui anjungan-anjungan daerah, yang memperkenalkan ragam budaya Indonesia dari setiap provinsi.

Taman reptil, taman burung, Dunia Air Tawar, dan area bermain tradisional anak-anak juga menjadi daya tarik bagi pengunjung, dengan harapan anak-anak dapat melupakan sejenak perangkat gawai mereka.

Arie Prasetyo menekankan bahwa selama libur ini, TMII tidak hanya menambah jam operasional tetapi juga memperkaya pengalaman pengunjung dengan menampilkan pertunjukan khusus.

Salah satunya adalah pertunjukan air mancur menari (dancing fountain) atau Tirta Cerita.

Ini dijelaskan sebagai pertunjukan dancing fountain terbesar di Jakarta dan pertunjukan dengan drone terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, Humas TMII, Novera Mayang Sari, memberikan informasi tambahan mengenai upaya mereka untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

TMII telah menambah armada transportasi berbasis listrik untuk memfasilitasi pengunjung dalam berkeliling area TMII.

Saat ini, penggunaan transportasi berbasis bahan bakar minyak (BBM) dilarang di sekitar TMII.

Untuk akses ke pintu gerbang TMII, kami menambah satu unit bus antar jemput (shuttle), dari sebelumnya dua Hiace.

Selain itu, jumlah angkutan keliling di dalam TMII ditingkatkan menjadi 37 unit.

Kami juga menyediakan dua unit bus listrik berkapasitas 40 penumpang untuk keliling TMII, yang sebelumnya tidak tersedia, dan semuanya gratis," kata Mayang.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas pengunjung, sekaligus mendukung kebijakan lingkungan dengan memanfaatkan transportasi berbasis listrik.

Dengan penambahan jam operasional, acara khusus, dan peningkatan fasilitas transportasi, TMII memberikan pengalaman liburan yang lebih lengkap dan menarik bagi pengunjung selama musim liburan ini.

Selain menyajikan keindahan alam dan budaya Indonesia, TMII juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pengunjungnya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter