Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nat Philips Kembali ke Liverpool Setelah Dipinjamkan ke Celtic

Nat Philips Kembali ke Liverpool Setelah Dipinjamkan ke Celtic

Nat Philips Kembali ke Liverpool Setelah Dipinjamkan ke Celtic. (Foto:Reuters)



SwaraWarta.co.id – Pemain defender Nat Phillips kembali ke Liverpool di bursa transfer Januari 2024 setelah meninggalkan klub Celtic dari pinjaman.

Nat Phillips akhirnya pindah pada musim panas lalu setelah melewatkan beberapa musim yang sulit di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp.

Bukannya diizinkan untuk pindah secara permanen, bek tengah berusia 26 tahun itu hanya gabung Celtic dengan status pinjaman selama satu musim, kesepakatan yang tampaknya menguntungkan kedua belah pihak.

Sayangnya, Phillips juga kesulitan bermain secara teratur di bawah asuhan Brendan Rodgers. Dia hanya bermain empat kali sebagai starter dan empat kali lagi sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

Phillips telah bermain dalam lima pertandingan yang dimenangkan Celtic dan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid. Namun, ia belum bermain di tujuh pertandingan sejak membantu Celtic membukukan clean sheet.

Celtic dengan Senang Kembalikan Phillips ke Anfield Pada 10 Desember lalu, Phillips bermain selama 90 menit saat Celtic kalah 1-2 dari Kilmarnock. Dia tidak bermain lagi sejak timnya turun di Liga Utama Skotlandia.

The Athletic melaporkan bahwa Celtic dengan senang hati akan membawa kembali Phillips ke Liverpool pada awal bursa transfer Januari 2024.

Rodgers ingin memberi ruang pada skuadnya, baik dalam hal jumlah pemain maupun sumber daya finansial, agar mereka dapat melakukan perubahan karena penampilan mereka yang menurun, dan mereka saat ini berada di bawah tekanan Rangers.

Lini belakang Liverpool diperkuat dengan kembalinya Phillips .

Sementara itu, menurut pendapat tegas Liverpool, lini belakang mereka jelas akan diperkuat dengan kembalinya Phillips, apalagi Joel Matip tidak bisa bermain lagi  musim ini karena cedera lutut.

Tentunya masuk akal juga jika Klopp memilih mempertahankan Phillips sebagai pemain cadangan di sisa musim 2023/24 hingga ia bisa menambah jumlah pemain di barisan tersebut.

 Phillips memainkan total  29 pertandingan untuk Liverpool selama beberapa musim.

 Terakhir kali ia menjadi starter di  Premier League adalah saat Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di kandang sendiri pada 22 Agustus 2023.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter