Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Puncak Lalu Lintas Tahun Baru 2024 diprediksi Terjadi Besok


Puncak lalu lintas tahun baru terjadi Kamis besok
Puncak lalu lintas tahun baru terjadi Kamis besok
( Dok. Istimewa


SwaraWarta.co.id
- Kepala Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Komarudin, memproyeksikan bahwa puncak arus lalu lintas gelombang kedua (libur Tahun Baru) di Jawa Timur akan terjadi pada Kamis (28/12/2023) mendatang. 

Puncak arus lalu lintas gelombang pertama (libur Natal) dilaporkan telah terjadi pada Minggu (24/12/2023) dan Senin (25/12/2023) yang lalu. 

"Puncak gelombang dua diprediksi sekitar tanggal 28 Desember. Ini juga perlu diantisipasi kepada seluruh masyarakat, tentu banyak yang memilih berlibur ke Jawa Timur. Dimungkinkan banyak dipenuhi wisatawan lokal, mengingat waktu libur yang cukup mepet dengan masuk kerja tanggal 2 Januari," kata Kombes Pol Komarudin, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan pantauan Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 di rute Mojokerto, Madiun, Ngawi, dan Batu, arus lalu lintas akses tol cenderung landai dan volume kendaraan telah mulai menurun sejak Senin (25/12/2023) yang lalu.

Jumlah kendaraan yang memasuki Jawa Timur ternyata lebih rendah dibandingkan jumlah kendaraan yang keluar, dengan hanya tercatat 3.870 kendaraan masuk ke Jawa Timur sementara sekitar 14.000 kendaraan meninggalkan provinsi tersebut. 

Khususnya di Kota Batu, Kombes Pol Komarudin menyatakan bahwa tempat wisata di kota tersebut bersama dengan Malang telah menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan selama libur Natal. 

Diproyeksikan bahwa saat libur Tahun Baru, jumlah wisatawan yang datang ke daerah tersebut juga akan tinggi.

"Yang perlu diperhatikan masyarakat juga harus tahu jalan yang dilalui menuju tempat wisata yang ingin dikunjungi, dan pengelola objek wisata juga betul-betul menyiapkan dan merencanakan dengan matang, khususnya untuk parkirannya," jelasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter