Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Resep Bumbu Ayam Bakar Sederhana dan Bisa Dijadikan Referensi

Resep Bumbu Ayam Bakar Sederhana dan Bisa Dijadikan Referensi
Resep Bumbu Ayam Bakar Sederhana dan Bisa Dijadikan Referensi.


SwaraWarta.co.id – Bicara soal resep bumbu ayam bakar, tentu banyak sekali jenis resep bumbu untuk pengolahan yang bisa di dapatkan di internet.

Karena kita tahu, ayam bakar adalah salah satu hidangan yang sangat disukai banyak orang, karena cita rasanya yang khas dan kelezatannya yang sulit ditolak.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat ayam bakar sendiri di rumah, penting untuk memiliki resep bumbu yang pas agar cita rasa ayam bakarnya benar-benar lezat.

Berikut adalah resep bumbu ayam bakar sederhana yang dapat Anda coba

Bahan-bahan:

  1. 1 ekor ayam, potong menjadi bagian-bagian
  2. 3 sendok makan kecap manis
  3. 2 sendok makan kecap asin
  4. 1 sendok makan minyak wijen
  5. 2 sendok makan madu
  6. 3 siung bawang putih, haluskan
  7. 1 sendok teh merica bubuk
  8. 1 sendok teh ketumbar bubuk
  9. Garam secukupnya
  10. Jeruk nipis untuk perasan

Cara membuat:

  1. Campurkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, madu, bawang putih, merica bubuk, ketumbar bubuk, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga menjadi satu bumbu yang homogen.
  2. Lumuri ayam dengan bumbu yang telah disiapkan, pastikan setiap bagian ayam terbalut rata oleh bumbu tersebut. Diamkan selama minimal 30 menit agar bumbu meresap.
  3. Panaskan grill atau panggangan. Panggang ayam di atasnya sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbu yang tersisa. Lakukan ini hingga ayam matang dan memiliki warna kecoklatan yang menggoda.
  4. Sebelum disajikan, teteskan perasan jeruk nipis di atas ayam bakar untuk memberikan sentuhan segar pada cita rasanya.

Dengan resep bumbu yang sederhana namun kaya akan rasa, Anda dapat membuat ayam bakar yang lezat dan memikat selera.

Keistimewaan bumbu ini terletak pada kombinasi kecap manis yang memberikan kelembutan, kecap asin untuk rasa gurih, minyak wijen yang memberikan aroma khas, dan sentuhan manis alami dari madu.

Ayam bakar dengan bumbu ini dapat disajikan sebagai hidangan utama di berbagai acara, mulai dari keluarga hingga pertemuan bersama teman-teman. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan ayam bakar yang Anda buat sendiri di rumah!

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter