Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tampak Asik Presiden Jokowi ikut Joget " Gemu Famire" Bersama Wargai Pantai Kupang


Jokowi ikut senam temu Famire bareng warna NTT
Potret presiden Jokowi yang ikut berjoget gemu Famire bareng masyarakat Kupang NTT saat meresmikan RS Terbesar di daerah tersebut.
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali ke Pantai Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah makan malam di sebuah mal. 

Saat di sana, Presiden Jokowi berkumpul dengan masyarakat setempat dan bahkan ikut menari 'Gemu Famire'.

Berdasarkan keterangan dari Biro Sekretariat Presiden Jokowi pada Selasa (5/12/2023), Jokowi terlihat menikmati malamnya di Kota Kupang.

Tampak Jokowi dengan senangmembagi waktu bersama warga setempat di Pantai Kelapa Lima. 

Kegiatan tersebut dilengkapi dengan sejumlah pertunjukan hiburan berupa lagu dan tarian dari masyarakat.

Jokowi tiba di lokasi pada sekitar pukul 21.10 WITA dengan mengenakan pakaian santai berupa kaos lengan panjang warna cokelat.

Masyarakat yang telah berkumpul dengan antusias pun menyambut kedatangan Jokowi.

Pertunjukan musik dari musisi lokal Kota Kupang memeriahkan kegiatan tersebut dengan membawakan beberapa lagu di hadapan Jokowi.

Bahkan,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono turut memainkan drum dan bernyanyi di atas panggung. 

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Pj Gubernur NTT Yodhia Kalake dan Pj Walikota Kupang Fahrensy Funay.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menikmati malamnya bersama warga setempat di Pantai Kelapa Lima, Kupang, NTT.

Dirinya juga ikut menari 'Gemu Famire' bersama masyarakat setempat saat musik tersebut dimainkan.

Salah satu warga setempat yang hadir, Dewi, mengungkapkan tidak menyangka dapat menari bersama Presiden. Ia juga menilai gerakan Jokowi sangat luwes dan cepat mengikuti irama.

"Sangat luwes untuk gerakan Gemu Famire yang asalnya dari Maumere, gerakan Bapak Presiden cepat mengikuti irama-sangat luwes," ujarnya

Dewi mengungkapkan bahwa Jokowi sangat cocok menjadi bagian dari masyarakat NTT dan bahkan berharap agar Jokowi tinggal di Kupang setelah jabatannya habis.

"Kami masyarakat NTT sangat ingin untuk Bapak Presiden kalau bisa habis ini tinggal di Kupang saja," imbuhnya.

Inggit Wakano, seorang penyanyi yang tampil di acara tersebut, menyatakan bahwa ia merasa senang karena bisa bertemu dengan Presiden untuk pertama kalinya.

 "Ini persiapannya sangat minim dan puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik, dan Bapak juga terlihat senang. Ini pertama kali saya bertemu Pak Presiden," kata Inggit.

Inggit juga mengagumi Presiden Jokowi karena terlihat sangat rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

"Ketika kami akan menyanyi, kami sudah disediakan kursi. Namun, Pak Presiden memilih untuk duduk di boks speaker, yang tentu saja bukan tempat yang tepat untuk seorang Presiden. Itu sangat luar biasa seorang pejabat RI nomor satu mau duduk di tempat yang tidak layak bagi seorang Presiden," ungkapnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter