Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla Resmi Dukung Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

 

JK resmi dukung Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024
JK resmi dukung Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024
( Dok. Istimew


SwaraWarta.co.id
- Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin, sangat senang dengan dukungan yang diberikan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Jusuf Kalla (JK), kepada pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin. Cak Imin merasa lega setelah mendengar dukungan dari JK.

"Alhamdulillah. Itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies. Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," kata Cak Imin usai acara 'Slepet Imin' di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Sebelumnya Cak Imin merasa Khawatir jika dukungan yang diberikan JK berubah namun hal itu langsung terganti kebahagiaan setelah ada kepastian dukungan JK.

"Pak JK, hari Senin sempat kita khawatir, karena lama enggak ada keputusan dari beliau. Jadi membahagiakan sekali, kita tunggu-tunggu karena saya khawatir berubah," ucap Cak Imin.

Sebelumnya, JK secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin dalam Pilpres 2024 di kota Makassar.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," ujar jubir Jusuf Kalla, Husain Abdullah, saat dihubungi, Selasa (19/12).

 Para tim pendukung dan masyarakat menunjukkan rasa gembiranya atas dukungan tersebut.

Menurut Husain, JK memberikan dukungan itu berdasarkan rekam jejak Anies Baswedan yang bagus. 

"Selama ini ia (JK) menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara Pak JK tentunya memiliki pilihan politik. Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," kata Husain.

Selain itu, menurut JK, Anies memiliki keunggulan pada pengetahuan, pengalaman, kejujuran, dan integritas.

"Bagi JK, yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua Presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya. Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," sambungnya.

JK sendiri enggan mengomentari calon presiden yang lain. Namun menurut JK, seorang pemimpin harus bisa menerima kritik dengan terbuka, adil, dan tidak mudah marah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter