Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Wisata Religi di Madura yang Sayang Jika Dilewatkan Begitu Saja

Wisata Religi di Madura yang Sayang Jika Dilewatkan Begitu Saja
Asta Tinggi (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id
- Jika Anda sedang bingung memilih tempat wisata religi di Madura maka artikel ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wisata religi memang terlihat lebih menyenangkan, sebab Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang tokoh ataupun suatu bangunan.

3 Tempat Wisata Religi di Madura yang Menarik untuk Dikunjungi

Mengunjungi wisata religi sangat disarankan bagi Anda yang memiliki anak kecil. Sebab banyak cerita sejarah yang sangat menarik untuk diketahui.

Wisata di tempat religi sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab Anda bisa memperoleh banyak pengetahuan. Berikut beberapa wisata religi di Madura:

1. Makam Syaikhona Kholil Bangkalan

Jangan sampai melewatkan ziarah ke makam wali Syaikhona Kholil jika Anda berkunjung ke Madura atau Jawa Timur

Syaikhona Kholil adalah seorang ulama terkenal yang melahirkan banyak ulama besar di Indonesia. Salah satu muridnya adalah Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama.

Makam Syaikhona Kholil terletak di Jalan Mertajasah, Tajasah, Mertajasah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan dan tidak jauh dari Surabaya. 

Tempat ini ramai dikunjungi oleh peziarah setiap harinya. Jumlah wisatawan meningkat di hari-hari tertentu, seperti malam Jumat.

2. Asta Tinggi atau Makan Raja-Raja Sumenep

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Asta Tinggi di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. Asta Tinggi merupakan tempat makan para raja Sumenep pada masa lalu.

Jika Anda berasal dari luar Madura, Anda bisa naik bus dari Surabaya yang memakan waktu tempuh sekitar empat hingga lima jam. 

Asta Tinggi terletak di Jalan Asta Tinggi, Temor Lorong, Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Lokasinya yang ada di atas bukit membuat peziarah bisa menikmati keindahan kota Sumenep dari ketinggian.

3. Asta Yusuf Talango

Setelah mengunjungi Asta Tinggi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah timur kota Sumenep untuk mengunjungi makam Asta Yusuf Talango. 

Jika Anda naik bus, Anda harus memarkir kendaraan di pelabuhan Kalianget karena kapal penyeberangan hanya untuk kendaraan roda dua dan empat. 

Jarak tempuh penyeberangan hanya sekitar lima menit dari pelabuhan Kalianget ke pelabuhan Talango.

Wisata religi di Asta Yusuf Talango selalu menjadi favorit banyak wisatawan sebab aksesnya menuju lokasi terbilang cukup mudah.

Itulah beberapa wisata religi di Madura yang wajib dikunjungi. Sebab banyak fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter