Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Akibat Deklarasikan Dukung Paslon Nomor Urut 2, PPP Keluarkan Witjaksono

Akibat Deklarasikan Dukung Paslon Nomor Urut 2, PPP Keluarkan Witjaksono
   Akibat Deklarasikan Dukung Paslon Nomor Urut 2, PPP Keluarkan Witjaksono


SwaraWarta.co.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja mengeluarkan Witjaksono karena mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di panggung Pilpres 2024. Bagaimana kronologinya?

Witjaksono, yang sebelumnya duduk sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, kini meraih penghargaan unik ini setelah dipecat secara mengejutkan oleh partainya sendiri.

Tak hanya itu, dia juga secara resmi dicopot sebagai kader Partai Kabah setelah mengumumkan dukungan eksklusifnya kepada pasangan nomor urut 2, mengacaukan agenda PPP yang telah resmi mengusung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Achmad Baidowi, atau yang akrab disapa Awiek, selaku Ketua DPP PPP, dengan bangga mengonfirmasi langkah tegas partainya. "Sudah (dipecat)," ujar Awiek dengan senyum menggambarkan keputusan yang diambil dengan matang.

Menariknya, partai tidak perlu repot-repot memanggil Witjaksono.

Awiek menyatakan bahwa tindakan ini hanya formalitas karena Witjaksono sudah secara terang-terangan membelot dari arahan partai. "Tidak perlu dipanggil, kan bukti-buktinya sudah jelas, ngapain dipanggil," katanya dengan nada santai.

Awiek menambahkan bahwa selama satu tahun bergabung, Witjaksono belum memberikan kontribusi signifikan terhadap kemenangan PPP.

"Tidak perlu dipanggil, dia belum pernah bantu PPP di Pemilu, karena baru gabung setahun yang lalu," tegas Awiek sambil menggarisbawahi kurangnya kontribusi sang eks-Wakil Ketua.

Sebelumnya, Witjaksono bersama sejumlah kader yang menamakan diri Pejuang PPP secara berani mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Dalam sebuah acara di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, suasana semakin memanas ketika Witjaksono menyatakan optimis bahwa pasangan nomor urut 2 akan memenangkan Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran.

Namun, bagaimana langkah-langkah berikutnya bagi Witjaksono dan apakah gelar "Pahlawan Kreatifitas Partai" ini akan membawanya menuju kemenangan yang diimpikannya? Hanya waktu yang akan memberikan jawaban pada kejadian menarik ini.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter