Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Caleg PAN Asal Bondowoso Rela Jual Ginjal untuk Biaya Kampanye, Ini Info Selengkapnya!

Caleg PAN Asal Bondowoso Rela Jual Ginjal untuk Biaya Kampanye, Ini Info Selengkapnya!
Caleg PAN dari Bondowoso yang rela jual ginjal untuk Kampanye (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Seorang calon legislatif di Bondowoso, Jawa Timur bernama Erfin Dewi Sudanto mengaku akan menjual ginjalnya untuk membiayai kampanyenya pada Pemilu 2024.

Erfin Dewi Sudanto adalah seorang pria yang tinggal di Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Bondowoso, dengan nomor urut 9 dari Partai PAN di Daerah Pemilihan 1.

Erfin mengatakan bahwa alasan dia menjual ginjalnya adalah karena dia tidak memiliki cukup uang untuk duduk di kursi parlemen.

 Menurut dia, untuk mencalonkan diri dalam kontestasi politik, seseorang harus mengeluarkan biaya yang besar, yaitu ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Erfin Dewi Sudanto telah membuat surat pernyataan dengan tanda tangan dan materai yang menyatakan kesediaannya untuk menjual salah satu ginjalnya. 

Dia juga mengatakan bahwa ginjalnya dijual bukan hanya untuk mengumpulkan dana untuk kampanyenya, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat luas.

"Ini keinginan dan tekad bulat untuk mengabdi ke masyarakat. Ginjal pun saya jual untuk membuktikan bahwa jiwa dan raga demi masyarakat," ungkap Erfin Dewi Sudanto.

Tidak hanya itu saja, Anak-anak dan istrinya mendukung keputusan Erfin untuk menjual ginjalnya.

Erfin sudah menggunakan sisa tabungannya untuk membuat banner dan baliho untuk kampanyenya. 

Dia berharap agar nantinya bisa meraih kemenangan dan merealisasikan janji-janji politiknya bagi masyarakat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter