Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mengintip Gaji Pramugari Citilink, Per Bulan Berapa, ya?

Pramugari Citilink
Mengintip Gaji Pramugari Citilink-SwaraWarta.co.id (Sumber: Kompas)


SwaraWarta.co.id - Gaji pramugari memang seringkali menjadi perbincangan menarik, terutama dengan berbagai tunjangan yang diberikan oleh maskapai penerbangan.

Citilink, sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia, memang terkenal memberikan gaji yang cukup tinggi bagi para pramugarinya.

Pertama-tama, menjadi seorang pramugari memang menjadi impian banyak wanita.

Selain dapat menikmati gaji yang cukup besar, pramugari juga memiliki keuntungan berupa kesempatan untuk berkeliling dunia secara gratis.

Namun, gaji pramugari Citilink ternyata bervariasi tergantung pada tingkatan dan pengalaman.

Gaji pramugari Citilink terdiri dari beberapa komponen, termasuk gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang saku, uang lembur, uang tunjangan hari raya, dan tunjangan lainnya.

Semakin tinggi jam terbang pramugari, semakin pesat pula peningkatan gaji mereka.

Untuk pramugari junior di Citilink, gaji pokoknya mencapai Rp4 juta perbulan. Sementara itu, pramugari senior dapat menikmati gaji pokok sebesar Rp6 juta perbulan.

Ini hanya merupakan bagian dari total penghasilan mereka, belum termasuk tunjangan lainnya seperti uang terbang, uang kerajinan, dan berbagai tunjangan lain yang dapat membuat total gaji mencapai Rp20 juta perbulan.

Tunjangan uang terbang menjadi salah satu faktor yang signifikan dalam menentukan besarnya gaji pramugari.

Hal ini berkaitan dengan jumlah jam terbang yang mereka lakukan. Semakin tinggi jam terbang, semakin besar pula uang terbang yang diterima.

Citilink, sebagai maskapai yang mementingkan kesejahteraan karyawan, memberikan tunjangan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi pramugari dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, pramugari juga mendapatkan uang makan dan uang saku sebagai tambahan penghasilan.

Uang lembur menjadi faktor penting jika pramugari harus bekerja lebih dari jam kerja biasa, memberikan insentif tambahan sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

Selain itu, tunjangan hari raya dan tunjangan lainnya menjadi bagian dari paket remunerasi yang menambah total gaji pramugari.

Tidak hanya gaji yang menarik, menjadi pramugari juga memberikan pengalaman berharga dengan kesempatan untuk bepergian ke berbagai destinasi.

Ini tidak hanya mencakup tujuan domestik, tetapi juga internasional. Pramugari dapat menjelajahi berbagai budaya dan pemandangan tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

Sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink memberikan jaminan kesejahteraan yang cukup untuk pramugarinya.

Gaji yang kompetitif dan berbagai tunjangan menunjukkan komitmen perusahaan terhadap karyawan.

Hal ini juga dapat menjadi daya tarik bagi calon pramugari yang ingin bergabung dengan maskapai penerbangan yang diakui.

Dengan demikian, menjadi pramugari Citilink bukan hanya tentang pekerjaan yang menarik, tetapi juga tentang memperoleh kompensasi yang sesuai dengan dedikasi dan tanggung jawab yang diemban.

Gaji yang cukup besar, berbagai tunjangan menarik, dan kesempatan untuk berkeliling dunia membuat profesi ini tetap menjadi pilihan menarik bagi banyak wanita.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter