Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pengancam Anies Baswedan Berhasil Diamankan, Begini Tanggapan Timnas Amin

Pengancam Anies Baswedan Berhasil Diamankan, Begini Tanggapan Timnas Amin
Pelaku pengancaman terhadap Anies Baswedan (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) memperlihatkan apresiasi untuk langkah cepat yang dilakukan Polri dalam menangkap terduga pelaku yang mengancam akan membunuh Anies Baswedan. 

Timnas Amin berharap agar Pemilu 2024 berjalan aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Iwan Tarigan, Juru Bicara Timnas Amin, dalam keterangan tertulisnya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepolisian RI atas penangkapan pelaku di Jawa Timur. 

"Kami dari Timnas Amin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepolisian RI, terutama kepada personel Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim yang dibantu Direktorat Siber Bareskrim yang telah melakukan penegakan hukum kepada pelaku di Jawa Timur," ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/1/2024).

Iwan juga mengimbau masyarakat Indonesia menjadi pemilih yang cerdas untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks dan konten negative lainnya. 

Pemilu adalah kesempatan yang istimewa bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas, sehingga hasil yang positif dapat dinikmati tanpa terkecuali.

"Sehingga, hasil yang positif selama lima tahun ke depan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali," ujarnya.

Terduga pelaku yang berhasil ditangkap adalah AWK (23) yang mengancam akan menembak Anies Baswedan. 

Polisi masih menyelidiki motif dari AWK dalam menyampaikan ancaman pembunuhan melalui media sosial. 

Ancaman tersebut muncul setelah penampilan Anies Baswedan dalam debat Capres. 

Komentar mengancam pembunuhan itu awalnya muncul dalam postingan TikTok dari seorang pengguna bernama @sleepyiysloth dengan akun pengguna lain, @Rifanariansyah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter