Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Laptop Dibawah 3 Juta yang Menarik untuk Dibeli, Apa Saja Ya?

 

Rekomendasi Laptop Dibawah 3 Juta yang Menarik untuk Dibeli, Apa Saja Ya?
Laptop dibawah 3 juta (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Laptop menjadi perangkat elektronik yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, harga laptop yang cukup mahal terkadang menjadi kendala bagi sebagian orang.

Meskipun demikian, Anda sudah bisa memiliki laptop dengan harga terjangkau. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni sehingga tidak muda lemot.

Rekomendasi Laptop Dibawah 3 Juta dengan Spesifikasi Unggul

Jika akan membeli laptop, sebaiknya perhatikan spesifikasinya dengan lengkap. Berikut beberapa laptop yang dibandrol dengan harga dibawah 3 juta, yakni:

Meski harganya terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan tetap memadai untuk melakukan berbagai kegiatan, baik itu bekerja, belajar, atau bahkan bermain game.

1. ASUS X200MA-KX636D

Pertama adalah ASUS X200MA-KX636D. Laptop ini menjadi salah satu laptop murah yang paling populer di Indonesia. 

Harganya cukup terjangkau sekitar 2,4 juta rupiah. ASUS X200MA-KX636D telah dilengkapi dengan RAM 4GB dan spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni.

Bahkan laptop ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar penggunaan laptop, seperti mengerjakan tugas, belajar online, hingga menonton film. 

Namun, layarnya cukup kecil dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel dan kapasitas penyimpanan internal terbatas.

2. Lenovo Ideapad 100 14

Selanjutnya, ada Lenovo Ideapad 100 14. Laptop ini memiliki layar yang cukup besar sebesar 14 inci, prosesor Intel Core hingga generasi ke 5, varian RAM 2GB atau 4GB.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 500GB serta SSD 128 GB. 

Selain itu, desainnya cukup tipis dan portablenya juga mudah dibawa ke mana saja. Namun, daya tahan baterainya cukup singkat dengan hanya 2 jam, dan bobotnya juga cukup berat.

3. Acer Aspire One 725-C6C

Kemudian, terdapat Acer Aspire One 725-C6C. Laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Dual Core C60 yang cukup cepat, storage penyimpanan 320GB HDD, dan RAM 2GB. 

Harganya sekitar 2,9 juta rupiah. Meski berbobot cukup berat dengan 2 kg, laptop ini memiliki performa yang cukup kencang dengan prosesor AMD dan bentang layar yang mungil sekitar 11,6 inci saja.

Semua laptop di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Jika kamu memerlukan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi, cobalah mengumpulkan budget lebih untuk membeli yang sesuai. 

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan laptop di kegiatan sehari-hari. Terlebih peran laptop cukup besar bagi pelajar, pekerja kantoran dan mahasiwa.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter