Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Timnas Indonesia Takluk 0-4 oleh Australia, Shin Tae-yong Mengaku Tidak Merasa Kecewa

Timnas Indonesia Takluk 0-4 oleh Australia, Shin Tae-yong Mengaku Tidak Merasa Kecewa
Timnas Indonesia Takluk 0-4 oleh Australia, Shin Tae-yong Mengaku Tidak Merasa Kecewa.


SwaraWarta.co.id - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tidak kecewa meskipun timnya kalah telak dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Namun, penampilan Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya melawan Australia dianggap sebagai penampilan terbaik mereka selama turnamen tersebut, menurut juru taktik asal Korea Selatan itu.

Setelah tumbang oleh Australia 0-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1/2024), tim Indonesia harus mengakhiri partisipasi mereka di Piala Asia 2023.

Di menit ke-12, Elkan Baggott melakukan bunuh diri, dan Martin Boyle melakukan sundulan di akhir babak pertama (45 menit).

Perjuangan Garuda diakhiri dengan dua gol beruntun dari Craig Goodwin (89') dan Harry Souttar (90+1).

Namun, Timnas Indonesia sebenarnya tampil baik terlepas dari skor mencolok.

Mereka mampu mengimbangi Australia pada babak pertama dan bahkan beberapa kali mengancam gawang tim berperingkat ke-25 FIFA itu.

Selepas turun minum, itu juga tidak terlalu buruk, meskipun Australia unggul. Di saat pertandingan hampir berakhir, dua gol tambahan terjadi dalam waktu singkat.

Shin Tae-yong menyatakan, "Tapi, sejujurnya, laga ini adalah yang terbaik jika melihat penampilan tim kami (sepanjang Piala Asia 2023)."

Sayangnya, gol pertama datang dari bola pantulan pemain kami. Dia juga menyatakan bahwa jalan pertandingan akan berbeda jika kebobolan seperti itu tidak terjadi.

Shin Tae-yong tidak membuat keputusan. Penampilan Timnas Indonesia kali ini paling impresif dibandingkan dengan tiga pertandingan fase grup melawan Irak, Vietnam, dan Jepang.

Mereka memegang dan mengalirkan bola dengan lebih percaya diri, melawan lawan dengan berani, dan tidak ragu menusuk pertahan atau melepaskan tembakan.

Penyelesaian akhir, sayangnya, belum terasah. Begitu pula, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya masih sering kehilangan fokus saat bertahan.

Namun, jam terbang dan perbaikan chemistry antarpemain setiap pertandingan sebenarnya dapat menyelesaikan masalah ini.

Shin Tae-yong menyatakan, "Tim kami sama sekali tidak bermain buruk. Meski kebobolan empat gol, saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan bangga dengan performa mereka."

Kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia 2026 adalah tantangan tambahan bagi Timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023.

Ketika tim Garuda kalah pada dua pertandingan pembuka Grup F, mereka akan menghadapi dua pertandingan berturut-turut melawan Vietnam pada Maret mendatang.

Mereka berharap prestasi yang luar biasa selama Piala Asia dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter