Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Anies Baswedan Ceritakan Pengalaman dapat Uang Rp 200.000 saat Berada di TPS

 

Anies Baswedan manfaatkan hak pilih
Anies Baswedan manfaatkan hak pilih
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1 ditemukan membawa amplop kecil di saku belakang celananya saat membawa diri ke tempat pencoblosan

Amplop kecil berwarna putih itu terlihat saat ia masih berada di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Jadi gini, setiap kali kampanye itu selalu ada saja yang memberikan sumbangan. Dan sumbangan diberikan langsung biasanya saya kantongin," kata Anies.

Anies mengatakan bahwa amplop itu berisi sumbangan dari simpatisan yang tertinggal di kantongnya saat ia melakukan kampanye Pilpres 2024. 

Ia juga menjelaskan bahwa uang sumbangan dari kantong depan sudah dikeluarkan, sedangkan amplop di saku belakang terlupa dikeluarkan.

Anies kemudian membuka amplop tersebut di depan awak media dan terungkap bahwa amplop itu berisi uang senilai Rp 200.000

"Bagi mereka mungkin angka Rp 200.000 itu besar," ujar Anies.

Anies juga menceritakan bahwa ia telah menerima sumbangan dari Masyarakat Miskin Kota meskipun jumlahnya tidak besar. 

"Ada (sumbangan) Rp 100.000-50.000, semuanya dari rakyat yang membuat kami makin yakin bahwa memang menginginkan perubahan dan dipercayakan kepada kami dan kami terimakasih," katanya

Namun, ia yakin bahwa setiap sumbangan tersebut merupakan tekad untuk perubahan Indonesia.

Anies Baswedan kemudian melakukan pencoblosan di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia melakukan hal itu bersama keluarganya, yaitu istrinya Feri Farhati dan dua anaknya, Mutiara Baswedan dan Mikail Baswedan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter