Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jenis-jenis Buah Kurma yang Populer di Kalangan Masyarakat

 

Terdapat beberapa jenis kurma yang populer di dunia
Terdapat beberapa jenis kurma yang populer di dunia
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Kurma adalah buah yang sudah lama dikenal di seluruh dunia dan merupakan salah satu makanan yang paling populer di bulan Ramadhan. 

Namun, ada beberapa jenis kurma yang lebih populer dan paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. 

Ragam Jenis Buah Kurma yang Populer

Berikut adalah beberapa jenis kurma paling populer yang harus Anda ketahui.

1. Kurma Medjool

Kurma Medjool sering disebut sebagai "ratu kurma" karena ukurannya yang besar dan rasa manis yang khas. 

Kurma ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta warna yang kemerah-merahan. Kurma Medjool sangat populer di Amerika Utara dan sering dijadikan bahan makanan atau camilan karena ukurannya yang cukup besar.

2. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa berasal dari kota Madinah di Arab Saudi dan dikenal sebagai kurma yang paling dicari. 

Kurma ini memiliki rasa yang manis dan khas dan umumnya digunakan sebagai makanan dan minuman tradisional di Arab Saudi. 

3. Kurma Deglet Nour

Kurma Deglet Nour berasal dari Tunisia dan merupakan salah satu jenis kurma paling populer di seluruh dunia. 

Kurma ini memiliki rasa yang manis dan lezat dengan tekstur kenyal. Selain digunakan sebagai camilan, kurma Deglet Nour sering dijadikan bahan makanan dalam berbagai hidangan dan minuman.

4. Kurma Barhi

Kurma Barhi atau Barhee berasal dari Mesir dan merupakan salah satu jenis kurma yang mempunyai rasa paling manis dan lezat. 

Kurma ini biasanya dimakan saat masih mentah, berwarna kuning, dan memiliki rasa yang mirip dengan apel dengan rasa gula yang menjadi ciri khasnya.

5. Kurma Sukkari

Kurma Sukkari berasal dari Arab Saudi dan memiliki rasa yang manis dengan tekstur lembut dan kenyal.

Kurma ini sering dijadikan sebagai hidangan camilan dan sering diolah menjadi kue atau dipotong kecil-kecil untuk digunakan sebagai topping pada es krim atau pudding. 

6. Kurma Khalas

Kurma Khalas berasal dari Oman dan digunakan sebagai hidangan musim panas karena memiliki tekstur yang sangat lembut dan manis pada saat matang.

Kurma ini biasanya dikonsumsi langsung setelah panen dan sering dijadikan sebagai hadiah atau buah-buahan hias pada saat pertemuan dan acara-acara khusus.

7. Kurma Safawi

Kurma Safawi berasal dari Arab Saudi dan memiliki warna hitam keunguan yang sangat menarik. 

Kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan kaya akan nutrisi, termasuk vitamin A dan C. 

Dalam kesimpulannya, kurma merupakan salah satu buah yang sangat populer di seluruh dunia dan ada banyak jenis yang berbeda dengan rasa dan tekstur yang khas. 

Beberapa jenis kurma di atas sangat populer di seluruh dunia, namun ada banyak jenis lain yang juga layak dicoba dan dieksplorasi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter