Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Game Membangun Kota yang Unik dan Menarik, Cocok untuk Para Pemain yang Suka Berpetualang

Game Membangun Kota
Timberborn - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Game Membangun Kota kali pertama dibuat pada tahun 1964, lebih tepatnya di salah satu negara di dunia oleh seorang bernama Doug Dyment.

Game Membangun Kota yang kali pertama dibuat tersebut bernama Sumer Game.

Doug Dyment orang pertama yang membuat Game Membangun Kota ini berasal dari Kanada yang mengambil ilmu simulasi ekonomi berbasis teks yang awalnya ditujukan bagi anak-anak, kemudian mencoba membuat sebuah permainan dengan bantuan komputer setelahnya.

Dari tema jalan-jalan kuno di Roma hingga planet-planet yang lataknya jauh di kosmos, Game Membangun Kota memungkinkan para gamer untuk membuat, mengelola, dan mengembangkan dunia mini kita sendiri tepat di ujung jari.

Dari banyaknya Game Membangun Kota yang tersebar di platform-platform dunia digital, ada beberapa list Game Membangun  Kota yang paling menarik perhatian juga menantang, dan tentunya sangat direkomendasikan untuk dimainkan.

Game Membangun Kota yang Direkomendasikan untuk Dimainkan


Dari sekian banyaknya Game Membangun Kota, berikut ada beberapa yang dirasa sangat menantang untuk dimainkan oleh para gamer sejati atau gamer pemula yang ingin jadi expert.

Beberapa di antaranya dimainkan dengan tingkat fokus dan ide yang harus benar-benar brilian. Marik kita simak satu persatu.

1. Tropico 6


Game Membangun Kota
Tropico 6 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Game Membangun Kota yang pertama adalah Tropico 6.

Selamat datang di Tropico 6, dimana di arena game ini para pemain akan mengenakan topi El Presidente, yang merupakan seorang penguasa pulau Karibia Anda sendiri.

Gamd ini tidak sekadar tentang membangun kota tetapi juga tentang memanfaatkan kekuasaan, menentukan keputusan politik yang sulit, dan tentu saja, mencari kepuasan pada ego para pemain sendiri.

Anda mungkin akan menyukai Tropico 6 ini karena game ini merupakan permainan kebebasan untuk menjadikan Anda seorang pemimpin yang diinginkan.

Ada banyak opsi yang bisa dipilih dalam game ini, misalnya, jika Anda ingin menjadi penguasa yang baik hati, maka opsi itu bisa dipilih.

Atau misalnya Anda lebih suka memerintah dengan tangan besi dan semena-mena, Anda pun bisa juga melakukannya.

Humor satir dan irama Karibia membuat game ini menjadi sebuah pengalaman Game Membangun Kota yang unik, memberikan hiburan sekaligus menantang.

2. Cities: Skylines


Game Membangun Kota
Cities: Skylines - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Game Membangun Kota berikutnya adah Cities: Skylines yang merupakan game yang mengedepankan obsesi mimpi para perencana kota modern.

Dalam game para pengguna memiliki kemungkinan untuk bisa menyelami detail-detail manajemen di dalam sebuah lingkungan kota, mulai dari awal pembangunan untuk jalan hingga memasuki proses penentuan zona-zona distrik atau wilayah.

Game Membangun Kota ini berbeda dengan game sejenis, terutama dari segi detail kota dan perencanaannya.

Pengatura lalu lintas di game ini sendiri menjadi sebuah teka-teki tersendiri.

Dalam game ini, sebuah komunitas modding menambahkan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas, hingga menjadikan permainan ini dapat Anda kunjungi berkali-kali.

Setiap kali membangun kota dilakukan dengan sebuah tantangan terlebih dahulu, juga memunculkan karakter uniknya sendiri.

Skylines merupakan sebuah game di mana daya imajinasi perencanaan kota buatan Anda sendiri, bisa seolah-olah benar-benar menjadi sebuah kenyataan.

Walaupun Cities: Skylines versi ke-2 baru saja dirilis, versi yang pertama ini tetap saja menjadi salah satu Game Membangun Kota terbaik, ini disebabkan adanya dukungan komunitas yang kuat yang menciptakan mod-mod luar biasa selama bertahun-tahun yang lalu.

Cities: Skylines membuka pintu gerbang bagi siapa pun untuk merancang kota impian sendiri dengan imajinasi arditektur yang memukau.

Setiap keputusan di game ini akan memengaruhi perkembangan kota Anda.

Apa yang membuat game ini menonjol dibanding game sejenis seperti telah disebutkan di atas lebih karena adanya perhatian lebih terhadap detail, di mana Anda bisa melihat setiap bangunan yang berdiri di game ini, dan juga termasuk jalan-jalannya, ikut berkembang seiring waktu.

Menyusun jalan dengan hati-hati dan rinci, sekadar untuk memastikan arus lalu lintas bergerak dengan lancar menjadi kunci kesuksesan pada game ini.

Setiap simpul jalan dan persimpangan tentu saja ikut serta dipikirkan dengan sangat matang, mengingat perkembangan mobilitas kota serta level pergerakan meningkatnya pertumbuhan angka penduduk kota.

Banyak pemain masih setia pada versi pertama. Ini tidak sekadar karena kecintaan pada fondasi permainan yang kuat, tetapi juga termasuk di dalamnya karena adanya dukungan komunitas yang terus berkembang.

Mod-mod yang terus dibuat dan diperbarui oleh penggemar menjamin bahwa Cities: Skylines tetap fresh dan juga memiliki daya tarik tersendiri.

Cities: Skylines memberikan ruang kebebasan dalam menentukan pola kreativitas yang luar biasa.

Setiap kota yang dibangun akan memiliki karakteristik dan gaya sendiri tergantung selera si pembuat.

Apakah Anda misalnya ingin menciptakan kota modern yang megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang gemerlapan oleh cahaya lampu atau membangun kota yang berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan sekitar, itu adalah hak Anda, pilihan ada di tangan Anda sendiri.

Dengan dirilisnya Cities: Skylines versi 2, beberapa gamer mungkin akan penasaran apakah itu dapat melampaui kepopuleran versi sebelumnya atau tidak.

Akan tetapi, kesetiaan terhadap Cities Skylines versi lama, tentunya tidak akan tergoyahkan.

Komunitas yang solid dan modding-nya yang terus berkembang ke arah lebih baik, membuat versi pertama tetap relevan dan menarik bagi para gamers.

Cities: Skylines adalah Game Membangun Kota yang memukau dan fantastis.

Dari pengaturan lalu lintas yang rumit hingga kreativitas dalam merancang pembangunan kota, menjadi pengalaman yang memuaskan bagi para pecinta genre game jenis ini.

3. Timberborn


Game Membangun Kota yang ketiga adalah Timberborn, yang menghadirkan sisi unik yang menarik perhatian dalam game bergenre membangun kota ini.

Karakter yang diambil pada Game Membangun Kota ini adalah berang-berang.

Game ini bersetting di dunia pasca-apokaliptik, dimana berang-berang menjadi tukang bangunan yang handal dan ulung.

Pemain dalam hal ini memiliki tugas untuk menjadi pemimpin para berang-berang tersebut.

Daya tarik dari Game Membangun Kota Timberborn ini terletak pada konsepnya yang unik, dipadu dengan upaya kerja keras yang dilakukan dengan cara menggemaskan para pembangun berbulu ini.

Pengelolaan sumber daya air serta menciptakan masyarakat berang-berang yang berkembang ini akan menjadi sebuah  tantangan yang menarik secara tersendiri.

Game ini membawa nuansa fresh ke dalam genre dengan kehadiran beaver yang menggemaskan dan industrious sebagai tokoh sentralnya.

Setiap kali ekor kecil mereka mulai bergoyang, maka senyum tak tertahankan mereka muncul.

Pemain harus pintar dalam mengatur pengelolaan air untuk upaya membangun dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup dalam game ini.

Timberborn bukan sekadar permainan, lebih dari itu adalah sebuah pengalaman yang menghibur dengan sentuhan keunikan yang sulit dilupakan.

Timberborn menawarkan kombinasi yang menghibur juga memikat.

Berpetualang di dunia pasca-apokaliptik yang dipimpin oleh berang-berang ini tentunya akan membawa kegembiraan tersendiri, juga mampu menciptakan kehangatan yang berbeda dalam dunia Game Membangun Kota.

Itulah tiga Game Membangun Kota yang layak Anda coba, apakah setuju dengan pembahasan di atas atau tidak?


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.