Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hasil Indonesia VS Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Indonesia VS Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
Egy Maulana Vikri saat lakukan selebrasi usai cetak gol (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Timnas Indonesia atau Skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan sepak bola kontra Vietnam dengan skor 1-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pertandingan tersebut digelar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di babak pertama, Skuad Garuda tidak tampil memuaskan dan kelima pemain keturunan yang bermain sebagai starter tidak terlalu berjaya. 

Mereka hanya berhasil melepaskan satu tembakan on-target yang mengancam gawang Vietnam. Hingga paruh pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Namun, di babak kedua, pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong mengeluarkan tiga pemain sekaligus sebagai perubahan pemain, yakni Pratama Arhan (Nathan), Sandy Walsh (Yakob Sayuri), dan Egy Maulana Vikri (Hokky Caraka). 

Perubahan ini banyak memberikan perubahan positif bagi timnas Indonesia. Sundulan Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 setelah bola hasil lemparan jauh Pratama Arhan masuk ke gawang lawan, membuat Skuad Garuda unggul 1-0.

Sejauh ini, Egy telah mencetak delapan gol untuk timnas Indonesia. Masuknya ketiga pemain tersebut berhasil mengubah permainan Skuad Garuda. 

Pada saat bertanding skuad Garuda bertambah percaya diri menyerang, dan beberapa peluang tercipta, meskipun tidak ada lagi gol yang lahir dari kaki pemain Indonesia.

Akhirnya, Skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke posisi kedua klasemen dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. 

Sementara Vietnam menempati posisi ke-3 dengan nilai tiga poin. Iraq masih memuncaki daftar dengan enam poin.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter