Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jenguk Saudara di Rumah Sakit, Motor Warga di Bali Raib Dicuri

Jenguk Saudara di Rumah Sakit, Motor Warga di Bali Raib Dicuri
Lokasi kejadian pencurian kendaraan bermotor (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Di Kota Klungkung, Bali, seorang pemilik kendaraan, I Putu Wisnu Saputra, kehilangan motor miliknya saat ia sedang berkunjung ke Rumah Sakit Umum (RSU) Grha Bhakti Medika untuk menjenguk kerabatnya yang sedang dirawat inap. 

Saat Wisnu sedang berada di dalam rumah sakit, motor Honda Supra miliknya dengan nomor pelat DK 3367 CO yang ia parkir di area parkir terlihat hilang. 

Kejadiannya terjadi pada Kamis malam (29/2/2024) dan baru diketahui hilang pada Jumat siang (1/3/2024) saat Wisnu hendak pulang.

"Korban memarkir kendaraan pada Kamis malam (29/2/2024) dan baru diketahui hilang pada Jumat siang (1/3/2024) saat korban hendak pulang," kata Kapolsek Banjarangkan, AKP I Made Sutika, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (3/2). 

Wisnu panik dan mencari motor tersebut di setiap sudut parkir, tetapi tidak ada hasilnya. Setelah itu, dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarangkan. 

Langsung setelah menerima laporan, petugas dari Polsek Banjarangkan datang ke tempat kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Petugas juga memeriksa kamera pemantau atau CCTV yang ada di RSU Grha Bhakti Medika. Menurut informasi dari kepolisian, Wisnu telah merugi sebesar Rp 5 juta karena kehilangan motornya.

Menurut Kapolsek Banjarangkan, AKP I Made Sutika, pelaku pencurian tersebut masih dalam penyelidikan. 

"Saat ini kami sedang penyelidikan. Kemungkinan pelaku membobol motor dengan kunci palsu," imbuhnya

Polisi menduga kemungkinan pelaku membobol motor dengan kunci palsu. Sejauh ini, belum ada tersangka yang ditangkap dalam kasus ini.

Kejahatan seperti ini cukup sering terjadi dan menimbulkan kerugian bagi para korban. Hal ini menunjukkan bahwa keamanan kendaraan di tempat keramaian seperti rumah sakit masih perlu ditingkatkan. 

Wisnu dan korbannya mungkin saja terhindar dari kerugian tersebut jika tersedia keamanan yang memadai di tempat parkir seperti engsel kunci, pengaman rantai, atau kamera pemantau yang cukup untuk menjaga dan memantau area parkir.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter