Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Membanggakan! Deretan Siswa di Ponorogo Berhasil Borong Medali, Begini Faktanya

Membanggakan! Deretan Siswa di Ponorogo Berhasil Borong Medali, Begini Faktanya
Siswi SD di Ponorogo yang berhasil bawa medali (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Para siswa dan siswi asal kota Ponorogo berhasil meraih satu medali emas dan empat perunggu di ajang kejuaraan renang antar sekolah dan perguruan tinggi di Yogyakarta. 

Pelajar tersebut adalah Darrel Abrizam Akmal dari SD Ma'arif (1 emas, 1 perunggu), Anantavirya Purisa Negara dari SDMT Ponorogo (1 perunggu), Ivander Nagatan Dira Madewa dari SDN Mangkujayan 1 (1 perunggu), dan Alifia Ratu Azkha dari SDN Roniwijayan (1 perunggu).

Pelatih dari klub renang Ponorogo, Agung Hermawan, mengatakan bahwa para perenang muda di Ponorogo memiliki bakat dan potensi yang besar. 

''Bukan tidak mungkin lahir atlet renang nasional dari Ponorogo,'' kata Agung Hermawan

Mereka sering mengikuti kejuaraan dan selalu membawa pulang medali. Agung berharap di masa depan, Ponorogo bisa melahirkan atlet renang nasional.

''Bukan tidak mungkin lahir atlet renang nasional dari Ponorogo,'' kata Agung Hermawan

Orang tua para siswa dan siswi yang berprestasi ini sangat mendukung anak-anak mereka, bahkan rela membiayai mereka untuk mengikuti kejuaraan di luar kota. 

Aang, panggilan Agung Hermawan, berharap dukungan juga datang dari pihak KONI dan Pengkab PRSI.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo, Wakhid Purwanto, turut menyaksikan perjuangan para perenang ini dan berjanji akan lebih serius mendampingi mereka dalam berlatih di Kolam Renang Tirto Menggolo.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter