Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

15 Pantai di Banten Paling Diminati, Jangan Sampai Diabaikan, Guys!

Pantai di Banten
Pantai Karang Bolong - SwaraWarta.co.id (Sumber: Orami)


SwaraWarta.co.id - Pantai di Banten memang sangat terkenal karena keindahan panorama alamnya yang berpadu sempurna dengan hamparan pasir, laut, dan langit birunya.

Para pengunjung yang banyak berasal dari daerah Jakarta dan sekitar, tentunya tidak ingin melewatkan Liburan di Pantai di Banten ini selain karena lokasinya yang ciamik, juga sangat mudah dijangkau dan tidak banyak memakan waktu.

Tercatat ada banyak Pantai di Banten ini yang populer dan banyak diminati karena keindahannya yang luar biasa, belum lagi fasilitas pendukungnya seperti sarana penginapan, fasilitas wahana pendukung, serta hal lainnya.

Berwisata ke kawasan Banten memang kurang terasa gregetnya kalau tidak berkunjung ke pantai-pantainya yang sangat cantik tersebut.

15 Pantai di Banten Paling Diminati para Pengunjung


Dari banyaknya objek wisata pantai yang ada di Banten ini, beberapanya coba kami ulas, hal ini tentu saja dimaksudkan agar Anda yang hendak berlibur di Banten bisa tercerahkan.

Pantai di Banten yang cantik itu jumlahnya banyak sekali, bahkan beberapa di antaranya menjadi objek wisata terpenting yang kerap dibanjiri oleh para pengunjung terutama pada saat akhir pekan, maupun libur nasional, serta libu panjang semiasal Lebaran, Tahun Baru, dan juga Natal.

Pantai-pantai cantik di Banten ini menawarkan banyak keunggulan selain panorama alamnya sendiri yang menakjubkan.

Mulai dari Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Carita, dan pantai lainnya. Selengkapnya:

1. Pantai Jambu


Pantai di Banten
Pantai Jambu - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Untuk masuk ke kawasan Pantai Jambu, para pengunjung hanya akan mengeluarkan untuk tiket tanda masuk sebesar Rp. 10 ribu saja.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah pantai ini sepuasnya.

Pantai ini berada di Kecamatan Cinangka, Serang. Objek wisata ini menyediakan keindahan hamparan pasir putihnya yang berpadu dengan laut birunya yang menakjubkan.

Juga yang tidak kalah menariknya adalah di pantai ini para pengunjung bisa bermain olahraga air yang disediakan pihak pengelola.

2. Pantai Marina Anyer


Pantai di Banten
Pantai Marina Anyer - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sama halnya dengan pantai lain di Banten pada kebanyakan, untuk menikmati keindahan bentang alam pantai ini, para pengunjung hanya harus membayar Rp. 15 ribu untuk tiket hari biasa dan Rp. 25 ribu untuk tiket akhir pekan dan libur nasional.

Pantai yang memiliki panorama sangat indah ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya untuk memuaskan para pengunjung.

Di Pantai Marina Anyer, para pengunjung juga bisa bermain mable, parasailing, perahu boat, thundercats, serta lain-lainnya.

3. Pantai Cibeureum


Pantai di Banten
Pantai Cibereum - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Terletak di Kawasan Anyer, Pantai Cibereum menyajikan suasana pantainya yang menenangkan.

Pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan pasangan atau orang terkasih. Pantai ini relatif aman bagi anak-anak karena ombaknya tidak terlalu besar.

Dengan hanya harus mengeluarkan Rp. 50 ribu per mobil, para pengunjung dapat menikmati pantai ini dengan deretan pohon kelapanya yang melambai-lambai.

4. Pantai Karang Bolong


Masih di Kawasan Anyer, Pantai Karang Bolong memiliki panorama alam yang unik dengan adanya batu karang berukuran besar dengan lubang setengah lingkaran di tengahnya.

Sebagai informasi lubang di batu karang ini merupakan akibat yang ditimbulkan dari ledakan Gunung Krakatau di masa lalu.

Bagi para pengunjung yang hendak masuk ke kawasan pantai ini, harga tiket masuk yang harus dikeluarkan dari saku adalah nominal sebanyak Rp. 15 ribu per orang saja.

5. Pantai Anyer


Pantai paling terkenal di Banten ini adalah pantai yang sangat disukai sama para pengunjung, bukan hanya karena tiket masuknya yang murah (hanya Rp. 5 ribu per orang), pantai ini juga menyanikan keindahan alam yang luar biasa.

6. Pantai Pulau Merak Besar


Merupakan destinasi wisata yang merupakan sebuah pulau yang memiliki pesisir pantainya yang mempesona. Lokasinya berada di Kawasan Cilegon, Banten.

Untuk masuk ke destinasi ini, para pengunjung hanya membutuhkan mengeluarkan sebesar Rp. 20 ribu rupiah saja untuk menyewa perahu yang akan mengantar wisatawan ke tengah pulau.

Pantai di pulau ini merupakan pantai berpasir putih yang lembut.

7. Pantai Pulau Merak Kecil


Berada di Kawasan Selat Sunda, pantai ini dekat dengab Pulau Merak Besar.

Merupakan kawasan pantai yang memiliki hamparan pasir putihnya yang begitu eksotik bukan hanya itu pasir putihnya juga akan berpadu dengan warna air lautnya yang begitu jernih.

Hanya dengan Rp. 2 ribu rupiah per orang, pantai pulau ini layak untuk dikunjungi.

8. Pantai Pasir Putih


Bergeser ke Kawasan Lebak, Banten, pantai indah berikutnya adalah Pantai Pasir Putih, yang sesuai namanya, menyajikan hamparan pasir putih yang sangat indah dan memanjakan mata.

Ombak di pantai ini sangat besar jadi lebih hati-hati untuk yang hendak berenang.

Pengunjung hanya harus mengeluarkan nominal rupiah sebesar Rp. 15 ribu saja, untuk bisa puas menikmati pantai ini.

9. Pantai Sawarna


Memiliki keunggulan pasir yang putih, pantai ini menyajikan keindahan tetapi hati-hati untuk para pengunjung karena ombaknya sangat besar.

Pantai ini menyajikan sunset yang cantik hingga para pengunjung bisa menikmati sepuasnya ketika sore hari.

Untuk harga tiket masuknya, semua pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 15 ribu saja.

10. Pantai Bagedur


Merupakan pantai yang terkenal dengan hamparan pasir cokelatnya, yang hanya memiliki ukuran panjang 10 kilometer dengan lebar 50 meter saja.

Untuk tiket masuk sangat murah yakni hanya mengeluarkan Rp. 2 ribu rupiah saja.


11. Pantai Carita


Selain Anyer, Pantai Cerita termasuk menjadi salah satu pantai paling populer dan juga paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan tanpa terkecuali.

Pantai ini sendiri secara geografis masuk ke dalam wilayah Pandeglang di Banten.

Selain menyajikan keindahan khas pantai yang luar biasa, di Pantai Carita, para pengunjung bisa merasakan sensasi bermain banana boat bersama keluarga atau teman, juga bisa bermain jet ski.

Di Pantai Carita ini juga bagi penyuka otomotif, bisa menyewa ATV untuk berkendara di sekitar pantai.

Untuk harga tiket masuknya sendiri, Pantai Carita terbilang sangat murah yakni hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 15 ribu saja per orang.

12. Pantai Tanjung Lesung


Merupakan Pantai di Banten dengan nuansa pasir putih serta air laut birunya yang berwarna jernih.

Di pantai ini para pengunjung dapat melihat langsung ke arah Selat Sunda di mana Gunung Krakatau tegak berdiri.

Pantai Tanjung Lesu terkenal karena tata kelola pantainya yang rapi. Untuk masuk ke objek wisata ini, para pengunjung hanya diharuskan mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 hingga Rp. 40.000.

13. Pantai Ciputih


Berada di Kawasan Pandeglang, pantai ini tentu saja memiliki pantai dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih.

Pantai ini hanya memungut uang masuk pada para pengunjung sebesar Rp. 5 ribu rupiah saja.

14. Pantai Tanjung Pasir


Berada sangat dekat dengan Kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Di pantai ini para pengunjung bisa melihat kapal terbang mengudara, baik pada saat landing maupun saat take off

Untuk bisa berada di kawasan ini, para pengunjung hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10 ribu rupiah saja.

15. Pantai Karang Serang


Pantai di Banten yang terakhir adalah Pantai Karang Serang, yang masuk ke dalam wilayah Tangerang.

Pasirnya cukup unik karena berwarna cenderung kuning.


Itulah kelima belas Pantai di Banten ini, kira-kira pantai mana yang hendak Anda kunjungi?***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.