Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo Temani Jokowi Resmikan Inpres Jalan di Jawa Timur Hari Ini

 

Potret kebersamaan Prabowo dan Presiden Jokowi
Potret kebersamaan Prabowo dan Presiden Jokowi
( Dok. Istimewa)

Swarawarta.co.id - Pada tanggal 8 Maret 2024, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan dan perbaikan 33 ruas jalan di Provinsi Jawa Timur. 

Terdapat 275 kilometer jalan yang diperbaiki dan dibangun dengan total anggaran sebesar Rp925 miliar.

Jokowi menyampaikan pernyataannya saat acara peresmian yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden.

"Di Provinsi Jawa Timur, pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan dengan kilometer totalnya 275 KM dengan anggaran Rp925 miliar," kata Jokowi saat peresmian sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat.

Pembangunan dan perbaikan jalan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpers) untuk pengembangan infrastruktur jalan.

Selain perbaikan jalan, Jokowi juga mengingatkan bahwa anggaran yang diperlukan untuk pembangunan tersebut tidaklah sedikit. 

"Anggaran yang tidak kecil. Sekali lagi, Rp 925 miliar untuk 33 ruas jalan. Salah satunya adalah yang kita lihat di sini," ujarnya.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah di Provinsi Jawa Timur," sambung Jokowi.

Dalam acara peresmian tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertahanan dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur tersebut dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam foto yang diunggah, Jokowi dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja putih dan sempat berbincang-bincang sebelum memasuki pesawat. 

Agenda kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Jawa Timur belum diketahui secara pasti. Selain Prabowo, Jokowi juga didampingi oleh Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud 1 Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo tampak melepas keberangkatan Jokowi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter