Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sedang Bersihkan Diri, Lansia Tewas Diterkam Buaya! Begini Faktanya

 

Buaya predator manusia
Buaya predator manusia
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang pria lansia bernama Samsi (64) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), tewas diterkam buaya berukuran 6 meter saat sedang mandi di Sungai Batulicin, Dusun Maju Makmur, Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu, Kamis (7/3) sekitar pukul 18.00 WITA. 

Dalam peristiwa tragis tersebut, organ tubuh Samsi sampai putus diterkam buaya.

"Korban meninggal dunia dengan luka kaki sebelah kanan putus setelah diterkam buaya. Dari informasi buayanya sekitar 6 meter tapi belum valid," ujar Kapolsek Batulicin Iptu Kusnin dilansir detikSulsel, Jumat (8/3/2024).

"Korban dalam keadaan kotor dan berlumpur habis dari sawah dan berniat turun ke sungai untuk mencuci kaki dan membersihkan diri di sungai yang ada di depan rumahnya," terangnya.

Saat korban sedang mandi di sungai, tiba-tiba kaki Samsi diterkam oleh buaya dan ia berteriak meminta tolong. 

Dua warga kemudian datang membantu dan berhasil melepaskan korban dari terkaman buaya. 

Namun sayangnya, kondisi Samsi tidak dapat diselamatkan dan ia meninggal dunia.

"Kedua saksi berusaha memberikan pertolongan dengan menendang buaya agar melepaskan gigitannya dan berusaha menarik badan korban ke pinggir sungai. Aksi tarik menarik membuat kaki kanan korban terputus sehingga kedua saksi hanya dapat menyelamatkan sebagian besar tubuh korban tanpa kaki dan mengevakuasi ke depan rumah korban," tuturnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter